Lomba Cipta Menu, Bupati Serang : Singkong Alternatif Pengganti Nasi | serangtimur.co.id

Selasa, 24 September 2019

Lomba Cipta Menu, Bupati Serang : Singkong Alternatif Pengganti Nasi



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta  agar masyarakat untuk mengelola singkong secara mandiri sebagai pengganti nasi saat sarapan Pagi. Hal itu, dikatakan Tatu setelah membuka Lomba Cipta Menu di halaman Pendopo Bupati Serang, Selasa (24/9/2019).

Tatu menjelaskan, melalui lomba tersebut masyarakat sudah membuktikan bisa menciptakan rasa makanan yang berbahan dasar Singkong dan Sukun.

"Mereka bisa membuat olahan singkong dengan baik untuk sarapan dengan olahan dari singkong," ujarnya.

Ia menilai, bahwa olahan singkong yang menggantikan nasi tersebut salah satu meringankan beban masyarakat dalam roda perekonomian dan kesehatan.

"Selain itu beras sendiri kader gulanya sangat tinggi dan semoga olahan singkong tersebut bisa menurunkan angka diabet di Kabupaten Serang," katanya.

Ia juga menegaskan, agar masyarakat juga menanam singkong dan sukun halaman rumahnya memudahkan saat  mencari bahan pokok untuk makan.

"Karena sejauh jarang sekali ada singkong jadi Pemkab akan sosialisasi agar masyarakat menanam singkong," ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Serang, Suhardjo mengatakan, kegiatan tersebut diadakan rutin setiap tahun sebagai bentuk sosialisasi untuk mengelolaan bahan pokok makanan.

"Singkong memiliki karbohidrat dan  kader gulanya sangat rendah dibandingkan dengan nasi.Semoga  ketergantungan Kita dengan Nasi dikurangi dan diganti singkong," pungkasnya.

(Ans/01)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1

SERANG (STC) - Pemerintah Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa