Polres Serang Gagalkan Aksi Puluhan Pelajar SMA yang Diduga Hendak ke Jakarta | serangtimur.co.id

Kamis, 26 September 2019

Polres Serang Gagalkan Aksi Puluhan Pelajar SMA yang Diduga Hendak ke Jakarta



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Polres Serang berhasil menggagalkan rencana puluhan siswa SMA dan SMK yang hendak berangkat ke Jakarta, yang diduga akan mengikuti aksi unjuk rasa, Rabu (25/9/2019) sore.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., mengatakan, puluhan siswa SMA dan SMK diduga akan ikut melakukan demo di Jakarta. Namun berkat kesigapan petugas, mereka (siswa-red) berhasil di gagalkan.

"Mereka (para siswa) SMA dan SMK diduga akan mengikuti aksi demo di Jakarta. Namun berhasil kami gagalkan," kata AKBP Indra Gunawan, saat ditemui di kantornya, Kamis (26/9/2019).


Indra menambahkan, dari keterangan para pelajar tersebut (mereka-red) mendapatkan ajakan dari Medsos. Sehingga tanpa berpikir panjang mereka akan ikut melakukan aksi demo ke Jakarta.

"Jadi motifnya, mereka dipengaruhi oleh informasi (ajakan) dari medsos. Kemudian mereka terpengaruh dan hendak berangkat ke Jakarta," imbuhnya.


Indra menegaskan, kepada masyarakat, orang tua, guru dan pihak sekolah agar sama-sama menjaga dan bertanggungjawab atas anak-anak mereka. Karena, kata Indra, hal tersebut dapat mengakibatkan dampak buruk, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

"Saya himbau agar semua ikut berperan dalam menjaga anak. Terutama orang tua dan pihak sekolah agar intens mengawasi para siswa didiknya. Silahkan koordinasikan dengan kami jika ada hal-hal yang berkaitan dengan pengaruh buruk yang ada dilingkungan sekolah," imbaunya.

(Ansori)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa