Antisipasi Datangnya Musim Penghujan, Jajaran Polsek Baros bersama Masyarakat, DPU dan JLN Bersihkan Aliran Sungai Siluwung



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baros Polres Serang Kota, bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Jaringan Laskar Nusantara (JLN) Lakasanakan bersih - bersih di aliran sungai Siluwung, di Jl. Raya Serang-Pandeglang, Kampung Siluwung, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jum'at (04/10/2019).

Kaposek Baros AKP Iip Setiadi, SH mengatakan, kegiatan bersih - bersih aliran sungai siluwung tersebut dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Sektor Baros serta Dinas Pekerjaan Umum bersama masyarakat di sekitar aliran sungai Siluwung dan Organisasi Masyarakat JLN (Jaringan Laskar Nusantara), guna mengantisipasi datangnya musim penghujan.

"Bersih-bersih yang kami lakukan bersama masyarakat, bertujuan untuk memperlancar aliran sungai yang saat ini mengalami pendangkalan akibat banyaknya sampah yang menggenangi sungai Siluwung," kata AKP Iip, saat ditemui dikantornya.

Ia berharap, dengan telah di bersihkannya aliran sungai tersebut, apabila memasuki musim penghujan dapat menampung debit air yang kerap meluap kejalan utama Serang - Pandeglang, sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir.

"Diharapkan, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan di aliar sungai Siluwung. Mari kita sama - sama menjaga kelestarian alam, jika sungai bersih maka akan berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat," tukasnya.

(Ans/01)

Posting Komentar

0 Komentar