Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III Sambangi Pengusi Wamena

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 05, 2019 | 00:29 WIB Last Updated 2019-10-04T17:29:39Z


SERANGTIMUR.CO.ID, JAYAPURA | Sebanyak 70 orang  (23 Kepala Keluarga) asal Wamena Jayawijaya Papua korban kerusuhan, saat ini mengungsi dan menempati Aula Samudera Loka di mako Lantamal X.

Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Nurri Andrianis Djatmika di dampingi Wakil ketua serta Pengurus Korcab X, menyambangi Aula Samudera Loka tempat pengungsi Wamena menginap.

Ketua Korcab X DJA III antusias mendatangi dan melihat langsung kondisi para pengungsi yang telah tiba di Mako Lantamal X semenjak hari kamis kemarin, dan segera memberi dan menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan beberapa kebutuhan bagi pengungsi sebelum kembali ke daerah asal mereka, Jum'at (04/10/2019).

Disela-sela kunjungannya Ny. Nurri dengan penuh suka cita berdialog dengan pengungsi wanita dan bercengkrama dengan anak-anak, dengan sabar mendengarkan cerita dan kisah kejadian kerusuhan yang disampaikan oleh beberapa pengungsi.


Ketua Jalasenastri Korcab X ini berharap perhatian dan bantuan yang  diberikan dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk mengurangi trauma yang dialami masyarakat pengungsi, khususnya bagi wanita dan anak-anak yang masih sangat membutuhkan penanganan trauma pasca kerusuhan yang lalu.

Untuk sementara hingga Jumat (04/10/2019) pengungsi yang ditampung berjumlah 70 orang (23 KK) terdiri dari laki-laki 35 orang, perempuan 35 orang (anak-laki 17, dewasa 53). Mereka berasal dari berbagai daerah seperti dari Jawa Timur, Toraja dan NTT.

Pengungsi yang bertujuan kembali ke daerah asal mereka di luar Papua, berharap bisa pulang ke kampung halamannya  dengan menggunakan transportasi udara (Pesawat Herkules)  milik TNI AU.

Diakhir kunjungannya Ny. Nurri berharap dan menyampaikan kepada para pengungsi agar tetap menjaga kesehatan dan bersama berdoa memohon pada Tuhan agar keadaan Papua kembali menjadi Tanah Damai.

Sumber : Dispen Lantamal X/ Jayapura
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III Sambangi Pengusi Wamena

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan