Batalyon Mandala Yudha, Distribusikan Bantuan Air Bersih di Desa Paja Sjira



SERANGTIMUR.CO.ID, LEBAK | Tugas pokok Batalyon Mandala Yudha Kostrad, selain melaksanakan latihan pertempuran dapat juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial sesuai dengan 5 kemampuan teritorial yang ada.

Batalyon Mandala Yudha dengan kegiatan komsosnya ke masyarakat melalui anjangsana kerumah-rumah masyarakat ternyata banyak rumah - rumah di wilayah satuan tidak memiliki air akibat kekeringan dimusim kemarau, Selasa (08/10/2019).

Dengan segera menggunakan peralatan dan penampungan air seadanya yang diletakkan diatas truk satuan dan dengan jumlah personel 7 orang dengan cepat menuju sasaran di Desa Paja Kecamatan Sajira Lebak Banten.

Kedatangan personel Batalyon Mandala Yudha langsung disambut oleh warga Desa Paja, lantas kemudian warga masyarakat berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan air bersih.


Pada kesempatan tersebut, Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian, mengatakan, adapun maksud dan tujuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad memberikan bantuan air bersih untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang dilanda kekeringan kemarau, sekitar  sudah 6 bulan terakhir ini.

"Kebutuhan air bersih buat mereka sangat sulit, sumur-sumur pada kering dan bila beli air cukup mahal dan masyarakat tidak sanggup karena sebagian dari warga berprofesi sebagai petani dan buruh kasar," jelas Lettu Inf Teddy Sofian.

Salah satu warga Desa Paja Ani, mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah peduli dengan kami sebagai masyarakat kecil.

"Terima kasih Batalyon Mandala Yudha Kostrad, semoga tetap jaya dan menjadi kebanggaan rakyat," ucap Ani.

Senada dengan salah satu warganya, Herman selaku Kepala Desa juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap TNI, khususnya jajaran Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Posting Komentar

0 Komentar