Pemerintah Kabupaten Serang Terima Pemulangan 19 Warga dari Papua



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah diwakili oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ahmad Saefudin menerima pemulangan 19 warga sebagai terdampak dari kericuhan di Wamena, Provinsi Papua. Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang pada Senin (07/10/2019).

"Atas nama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang sudah antusias sekali kepada masyarakat Kabupaten Serang yang ada di Wamena, dan semula juga ibu memerintahkan untuk menjemput langsung atas nama Pemkab Serang," ujar Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Ahmad Saefudin usai serah terima. 

Namun, sambungnya, karena warga yang ada di Papua bukan hanya dari Kabupaten Serang juga ada dari Kota Serang maka penanganannya ditangani oleh Pemprov Banten.

"Alhamdulillah pak gubernur sudah menyerahkan langsung warga ke Pemkab Serang dalam keadaan sehat walafiat. Terimakasih kepada Pemprov Banten yang telah berupaya memulangkan warga kami," ungkap Saefudin.

Untuk saat ini, sebut dia, sebanyak 19 warga tersebut diberikan tempat untuk beristirahat di Gedung Korpri Kabupaten Serang. Selanjutnya akan ditemukan dengan dengan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

"Besok (Selasa 8 Oktober 2019-red) akan ditemukan dengan ibu bupati sekaligus acara syukuran hari jadi Kabupaten Serang di pendopo," terangnya.

Saefudin memastikan, pada saat dipertemukan dengan Bupati Serang sebanyak 19 warga tersebut akan diberikan nasehat-nasehat. Bahkan, sebelum mendapatkan pekerjaan di wilayah Kabupaten Serang akan diberikan bantuan.

"Sebelum mendapatkan pekerjaan namanya orang baru harus adaptasi, mudah-mudahan beliau akan memberikan uang kadeudeuh kepada masyarakat," ujarnya.

(RED)

Post a Comment

0 Comments