-->

Selasa, 22 Oktober 2019

Hadiri Upacara HSN, Kapolsek Baros : Santri dan Kiyai Merupakan Pejuang Bangsa



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH ikut menghadiri upacara dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di SMK Nurul Huda Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (22/10/2019).

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Madrasah Aliyah Nurul Huda H. Hasan Basri, Kaposek Baros AKP Iip Setiadi SH, Kepala SMK Nurul Huda Ma'rus Haerudin S.Ag, M.Pd, Kanit Binmas Polsek Baros Bripka Sahrul, Anggota Koramil Baros Sertu Omay Rustana dan seluruh para dewan Guru SMK Nurul Huda.

"Hari ini merupakan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. Selain upacara Hari Santri Nasional tadi juga menggelar pembacaan 10.000 shalawat Nariyah, pembacaan 1.000 shalawat Asyghil, santunan yatim piatu dan ziarah akbar makam cipulir," kata Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, usai upacara dilaksanakan.


Iip menambahkan, upacara yang dilaksanakan di SMK Nurul Huda tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 dengan tema 'Santri Untuk Perdamaian Dunia'

Dan Hari santri Nasional selalu diperingati agar dapat menjadi bahan Refleksi bagi kaum muda untuk selalu meningkatkan kualitas dan kelebihan diri para santri demi tetap memperjuangkan intelektualitas kemajuan bangsa Indonesia.

Dengan digelarnya hari ini, para santri nasional dapat membaca dan merefleksikan seksama tentang sejarah para santri dan Kiyai memperjuangkan Bangsa ini. Tentunya harus siap pula menghadapi zaman yang akan datang. Yang sudah penuh dengan Era Digital dan Milenial, maka jika tidak tentang agama dan kepesantrenan yang dipersiapkan akan tersorot oleh zaman itu sendiri.

"Sebab santri selalu ikut andil dalam mengeliminasi tentang mempertemukan ilmu islam murni dan ilmu pengetahuan. Mereka juga siap dalam posisi membantu TNI-Polri dalam mempertahankan NKRI," tukasnya.

(Ans/01)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa