-->

Selasa, 29 Oktober 2019

Tanam 500 Pohon di Pantai Cinangka, Pandji Apresiasi Aktivis Peduli Lingkungan



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengapresiasi kinerja Yayasan Forum Serang Rumahku yang menanam 500 pohon di sekitar pantai Cinangka. kepedulian tersebut, sebagai gerakan nyata untuk menjaga ekosistem alam kembali asri dan bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, kegiatan penanaman sosial  tersebut merupakan rangkaian sumpah pemuda agar  tidak ada perbedaan suku, bahasa,dan agama.

"Yayasan Forum Serang Rumahku memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak melihat suku, agama dan budaya untuk saling bantu," ungkapnya saat ditemui wartawan setelah penandatanganan prasasti gerakan kepedulian lingkungan hidup di Pantai Candaria, Desa Bulakan, Cinangka, Selasa ( 29/10/ 2019).

Pandji berharap, kegiatan tersebut bisa  meningkatkan frekuensi dan  kualitas meningkat pada kegiatan berikutnya.


"Seperti tadi saya mohon kedepan bukan aspekuratif saja, tapi aspek yang bersifat prefentif, promotif dan rehabilitatif juga menjadi bagian kegiatan sosial dari Yayasan Serang Rumahku," tutur Pandji.

Koordinator Forum Serang Rumahku, Petrus Siregar mengatakan, kegiatan penanaman pohon bertujuan melestarikan lingkungan yang sempat rusak akibat tsunami pada tahun 2018 lalu.

"Kami menyerahkan bibit tanaman untuk di tanam di gunung untuk pencegahan erosi dan banjir sebanyak 500 pohon bibit tanaman untuk wilayah Kecamatan Cinangka," ujarnya.


Selain penyerahan bibit pohon, pihaknya juga menggelar baksos seperti pengobatan gratis, bazar murah, dan trauma healing.

"Kami bangga animo masyarakat menghadiri kegiatan ini. Kedepan kami akan terus menggerakan kegiatan sosial," ujarnya.   

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengatakan, pembangunan bukan hanya kewajiban pemerintah. Namun, pembangunan juga kewajiban untuk semua pihak.

"Salah satu contoh penanaman pohon ini adalah untuk melestarikan lingkungan, kita jaga lingkungan, dan Insya Allah lingkungan akan menjaga kita," ucap Politisi Partai Golkar ini.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

SERANG | Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Serang, membagikan ribuan masker lagi untuk masyarakat dan para pengend...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa