-->

Senin, 28 Oktober 2019

Waduh! Kegiatan Pekerjaan Drainase oleh BKM Cipta Karya Diduga Asal Jadi



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kegiatan pembangunan drainase jalan yang berlokasi di kampung Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, diduga dalam pelaksanaannya, Badan Kesawadayaan Masyarakat (BKM) Cipta Karya telah mencuri kubikasi untuk pemasangan drainase.

Pantauan serangtimur.co.id di lokasi kegiatan, Senin (28/10/2019) siang, untuk ketinggian drainase diduga tidak mencapai 40 cm dan banyak di temukan lebar atas yang kurang dari 30 cm.

Ketika dikonfirmasi, Ketua BKM Cipta Karya, Kasa mengakui bahwa untuk lebar kegiatannya memang bervariasi, dikarenakan kontur tanah yang keras.

"Memang kalau itu kurang dari 30 cm, karena pada saat tanah di gali, itu keras. Tapikan itu bervariasi, ada juga yang 40 cm," akunya dilokasi kerjaan.


Masih menurut Ketua BKM Cipta Karya, untuk kegiatan pembangunan drainase yang berlokasi di Kampung Cibetik RT (03/03), dirinya tidak memegang gambar, karena Petukang yang megang gambarnya.

"Untuk gambar sendiri di pegang tukang, jadi saya tidak memegang gambar dan belum begitu paham," kilahnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Jendral (Sekjen) Ormas Pemuda Pancasila PAC Carenang, Cecep Ahmad mengatakan bahwa seharusnya untuk semua kegiatan itu harus mematuhi gambar dan spek yang ada.

"Jangan sampai setiap kegiatan yang anggarannya bersumber dari APBD dan APBN dikerjakan secara asal-asalan, dan terindikasinya adanya tindakan melawan hukum dengan cara meraup keuntungan semata," katanya.


Selanjutnya Cecep mengharapkan agar setiap penerima program lebih mementingkan kuantitas dan kualitas pembangunan. Dikarenakan nanti yang akan menikmatinya bukan saja perorangan, melainkan kita semua.

"Apabila kegiatan pembangunan drainase yang berlokasi di Kampung Cibetik ini terindikasi adanya dugaan korupsi, kami selaku Ormas PP akan terus mengawal dan melaporkam oknum yang diduga sengaja hannya meraup keuntungan semata," tutup Sekjen PAC Carenang Ormas Pemuda Pancasila.

Untuk di ketahui, kegiatan pengadaan drainase jalan berlokasi di Kampung Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, yang sedang di kerjakan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Cipta karya dengan volume panjang kegiatan 398.60 m, tinggi 0,40 m, lebar atas 0,30 m dan lebar bawah 0,40 m dengan pagu anggaran Rp 73.000.000; yang bersumber dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) diduga dalam pelaksanaannya telah mencuri kubikasi.

(Nurlan)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa