-->

Rabu, 20 November 2019

Amankan Aksi Unjuk Rasa Buruh, Dansat Brimob : Laksanakan Pengamanan Sesuai SOP



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Resor Serang Kota gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Aliansi Buruh Banten Bersatu bertempat di depan Kantor Bupati Serang, Rabu (20/11/2019).

Ratusan Personel Gabungan Polres Serang Kota, Sat Brimobda Banten dan Polda Banten di terjunkan guna Pengamanan dan pengawalan Aksi Massa Unjuk Rasa, diawali Apel Pengamanan Pengecekan Personel Pengamanan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si melalui Dansatbrimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, S.IK., M.M, saat memimpin Apel Pengamanan, mengatakan pengamanan harus dilakukan dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Tahapan pengamanan pada hari ini harus sesuai SOP," kata Kombes Pol Reeza Herasbudi, S.IK., M.M saat memimpin apel pengamanan di kantor bupati serang, Rabu (20/11/2019).


Selanjutnya Dansatbrimob  menerangkan bahwa seluruh personel tidak diperkenankan membawa senjata tajam meskipun peluru karet.

“Untuk seluruh personel diharapkan tidak membawa senjata api.  pastikan tidak ada yang membawa apapun alasannya,” terangnya.

Saat ini, lanjut dansatbrimob menjelaskan Polres Jajaran fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur massa buruh yang hendak menuju kantor bupati serang.


"Pengawalan dilakukan agar massa tertib dan fokus ke lokasi aksi. Sehingga tidak mengganggu ketertiban umum serta terciptanya suasana Kondusif di wilayah Hukum Polres Serang Kota," tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, SH., MH., selaku Koordinator Pengamanan mengatakan, bahwa agar seluruh personel laksanakan pengamanan sesui SOP.

"Kita laksanakan Pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal Paving Blok Bekas di SD Negeri Bumijaya, Kepsek: Ini Upaya Perbaikan Seadanya

Dok. Kepala Sekolah SD Negeri Bumijaya Muhammad Ikhsan SERANG | Terkait pekerjaan paving blok di SD Negeri Bumijaya yang beralamat di Jln. ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa