Antisipasi Banjir, Lurah Kiara Bangun Saluran Irigasi

serangtimur.co.id
Jumat, November 29, 2019 | 16:36 WIB Last Updated 2019-11-29T09:36:59Z


SERANG (STC), Mengatasi kebanjiran, Lurah Kiara Jado, S. Ag, M. Si membangun saluran irigasi yang berlokasi di Lingkungan Citerep, RT 03/04, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Saluran irigasi tersebut dibangun dan merupakan inisiatif dari Lurah Kiara.

"Berhubung di lokasi yang berbatasan dengan Desa Citerep, Kabupaten Serang sering kebanjiran, saya berinisiatif untuk membangun saluran irigasi," ungkap Lurah Kiara.

Dimana anggaran yang digunakan untuk membangun saluran irigasi tersebut, menggunakan anggaran pribadi Lurah Jado.

"Demi kenyamanan dan antisipasi banjir yang melanda rumah warga, saya langsung membangun saluran irigasi tersebut, agar warga saya tidak kebanjiran apabila musim hujan datang," ungkapnya.

Lurah Kiara menambahkan, menurutnya dengan membuka selokan yang tidak berfungsi ini memang tepat, agar warga disekitar bisa terhindar dari banjir.

"Untuk menormalisasi selokan ini butuh perhatian dari Dinas PU, karena memang tidak di perhatikan, maka dari itu saya berinisiatif membangun sendiri agar tidak banjir," tambahnya.

Selanjutnya Lurah Kiara mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Serang agar bisa meneruskan pembangunan saluran irigasi yang sekarang baru saja dibangun oleh Kelurahan Kiara.

"Demi terhindar dari banjir, semoga Pemkab Serang bisa merealisasikan pembangunan irigasi untuk kedepannya. Dikarenakan wilayahnya masuk ke Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang," imbuh Lurah Jado.

(Lahudin)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Banjir, Lurah Kiara Bangun Saluran Irigasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan