Dandim 0602/Serang Bersama Kapolres Serang Pimpin Gelar Apel PAM VVIP Kunker Wapres RI di Tanara

serangtimur.co.id
Sabtu, November 09, 2019 | 18:02 WIB Last Updated 2019-11-09T11:02:20Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden di Tanara Sat Brimob Polda Banten, Personel Polres Serang, dan Personel TNI melaksanakan Apel Gabungan PAM VVIP Kunker Wapres RI, di Lapangan Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan apel gabungan ini dipimpin oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Mudjihatro dan didampingi oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK.,MH.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengamanan Kunker Wapres RI Kh. Ma'ruf Amin ke Banten.


"Ada 123 Personel Anggota Satbrimob Polda Banten diturunkan untuk melakukan pengamanan yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol Syawaludin," kata Indra.

Kapolres Serang berharap Anggota pengamanan yang bertugas harus memahami betul cara bertindak di lapangan, serta Anggota mengetahui lokasi pengamanan masing-masing.

"Setelah pelaksanaan apel agar Angggota segera menempati lokasi pengamanan masing-masing yang telah ditentukan. Mari amankan lokasi dengan baik," tegas AKBP Indra Gunawan.


Sementara itu, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Mudjihatro, berharap, masing - masing subsatgas dapat mengatur dan bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Lakukan pengamanan mulai dari ring 1 sampai 3 dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin dan sesuai plotingan yg telah diplot saat gladi kemarin sehingga tidak ada penyusupan dalam kegiatan kunjungan Wapres RI," ujarnya.

Untuk pengamanan, lanjut Dandim menegaskan, rute atau jalur yang akan dilalui oleh rombongan dengan baik, yaitu tidak ada yg menghadap ke objek tetapi ke luar atau masyarakat yang melihat.


"Untuk personil yang melaksanakan pam ring 1 agar berkoordinasi dengan paspampres tirai dan kebwradaan tidak jauh dengan keberadaan objek VVIP serta agar melakukann PAM dengan memperhatikan setiap objek pada saat di suatu tempat dan amankan objek dengan baik," tegasnya.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas PAM kita tidak boleh under estimate tetapi harus over estinate atau Selalu waspada. Menurutnya, tugas yang kita laksanakan ini merupakan tugas mulia dan yang dijadikan prioritas dalam pelaksanaan PAM ini adalah keselamatan dari objek itu mutlak.

"Laksanakan tugas dengan baik, kendali operasi tidak ada yg berjalan sndiri- sendiri dan harua sesuai dengan arahan dan perintah Kasatgas masing-masing," ujaranya.

(Redaksi)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0602/Serang Bersama Kapolres Serang Pimpin Gelar Apel PAM VVIP Kunker Wapres RI di Tanara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan