Pembangunan Kotaku di Kelurahan Curug Manis Sudah Sesuai Spek

serangtimur.co.id
Selasa, November 12, 2019 | 20:36 WIB Last Updated 2019-11-12T13:36:12Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang sedang dikerjakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Gotel, dalam pelaksanaan pembangunannya sudah sesuai dengan spesifikasi tehnis.

Hal tersebut dikatakan Ketua Badan Ksawadayaan Masyarakat (BKM) Bina Makmur, Mihad mengatakan bahwa untuk setiap titik pekerjaan item sudah dikerjakan, sesuai dengan gambar dan spesifikasi tehnis.

"Alhamdulillah tahap pekerjaan sudah mencapai 90 %. Yang jelas, kami selalu mengutamakan kuantitas dan kualitas," katanya dilokasi, Selasa (12/11/2019).

Mihad menambahkan, dengan adanya program Kota Tanpa Kumuh di wilayahnya, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Serang yang sudah berupaya untuk mempercayakan pekerjaan tersebut kepada pihaknya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang, terutama Walikota yang sudah mempercayakan BKM dan KSM kami untuk mengelola kegiatan ini. Semoga dengan adanya program ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Masih kata Mihad, terkait adanya kejadian kemarin, itu hannya miskomunikasi saja, dan dirinya beserta Ketua KSM akan secepatnya memperbaiki kekeliuran yang ada.

"Itu hannya miskomunikasi saja. Dikarenakan kami masih dalam tahap pembelajaran. Yang terpenting bagaimana caranya pembangunan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung," imbuhnya.

Hal senada dikatakan anggota BKM Makmur, Ahmad Sarbini dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan ini diwilayahnya. Dikarenakan dengan adanya program Kotaku, dirinya mengharapkan agar kesenjangan masyarakat disekitar bisa terjaga kesehatannya.

"Tentu saya sangat bangga dengan adanya program Kotaku ini, sehingga kita semua bisa berprilaku hidup sehat. Semoga program Kotaku untuk kedepannya bisa terealisasi kembali disini," ungkapnya. 

Untuk diketahui, program Kotaku yang berlokasi di Kampung Tambulutan 17/04, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang dengan jenis pekerjaan Saluran Air Bersih (SAB) dan Mandi Cuci Kakus (MCK) 1 unit, paping block 670 x 1,5 meter dan 213 x 2 meter serta drainase 425 meter dengan anggaran yang bersumber dari BPM Rp 560.997.000,00 dan Swadaya Rp 102.088.000;.

(Armada/Robi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Kotaku di Kelurahan Curug Manis Sudah Sesuai Spek

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan