Polres Serang Kota dan Sat Brimob Polda Banten Laksanakan Pengamanan Kunjungan Wemen Agama RI



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG  | Ratusan Personel gabungan Kepolisian Resor Serang Kota, Polda Banten dan Sat Brimobda Banten melaksanakan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Menteri Agama Republik Indonesia beserta rombongan.

Kunjungan Kerja Wakil Menteri Agama DR. Zainut tauhid tersebut berlangsung di kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten, Selasa (05/11/2019).

Dalam Kunjungan kerja Wakil Menteri Agama ini dilakukan sehubungan dalam rangka Peringatan hari santri 2019.

Kedatangan rombongan Wakil Menteri Agama RI disambut langsung oleh Gubernur Banten H.Wahidin Halim bersama - sama dengan Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten dan juga pejabat dilingkungan kanwil Kemenag Provinsi Banten.


Dalam kegiatan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Menteri Agama Ke Kantor Kannwil Kemenag Provinsi Banten ini dipimpin Langsung Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK di Lokasi kantor Kanwil kemenag Propinsi Banten dan sekitar KP3B.

Kepala Kepolisian Resor Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, Pengamanan disesuaikan dengan protap yang ada. Mulai dari pengamanan PAM terbuka maupun tertutup.

"Ada protapnya. Kita lakukan baik terbuka dan tertutup. Koordinasi dengan stakeholder dalam hal ini kanwil Kemenag Provinsi Banten untuk mengetahui lokasi mana yang dikunjungi," kata AKBP Edhi, ditemui di lokasi.


Edhi menjekaskan, pihaknya mengantisipasi pengamanan dengan ketat. Fungsi intelijen tetap menjadi yang pertama untuk mengetahui adanya pergerakan berbahaya atau tidak.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalana dengan lancar, aman dan kondusif," tukasnya.

Nampak, kegiatan peringatan hari santri 2019 yang digelar kanwil kemenag Provinsi Banten dirangkai dengan jalan santai dan doorprize.

(Hms/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments