-->

Senin, 04 November 2019

Soal Serapan Rendah, Walikota Serang Ancam Sanksi OPD



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Desakan yang disampaikan oleh DPRD Kota Serang agar pemkot bertindak tegas terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) yang serapan anggaran rendah, siap dijalankan oleh Walikota Serang, Syafrudin. Dalam evaluasi yang akan dilakukan selanjutnya, Pemkot berjanji akan lebih tegas terhadap OPD yang kinerja anggarannya rendah.

Walikota Serang, Syafrudin, megatakan usulan yang disampaikan oleh DPRD Kota Serang bahwa Pemkot harus bertindak tegas, memang akan dilakukan oleh pihaknya. Karena ia ingin para kepala OPD, dapat maksimal dalam menjalankan kinerjanya.

"Ya memang seperti itu ya (ada tindakan yang tegas). Nanti kami lihat sampai Desember, apabila OPD masih belum dapat menyerap anggaran dengan baik, saya rasa harus ada sanksi yang tegas kepada mereka," ujarnya di Masjid Al-Ittihadul Athar, Sabtu (2/11).

Bahkan, ia mengaku apabila kepala OPD tidak mampu memperlihatkan kinerja yang baik, khususnya dalam serapan anggaran, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan rotasi kepada kepala OPD yang bersangkutan.

"Apabila memang kepala OPD itu ternyata di tempat dia memimpin, tidak mampu menyerap anggaran dengan baik. Ya kami akan evaluasi. Sanksinya mungkin sampai kepada rotasi," ucapnya.

Namun untuk pemotongan anggaran, Syafrudin mengatakan sulit. Hal ini dikarenakan setiap OPD sudah memiliki porsi anggarannya sendiri, yang setiap tahunnya sudah jelas.

"Kalau mengenai pemotongan anggaran, saya kira sulit ya. Karena anggarannya sudah jelas. Namun untuk efisiensi program yang masih mandek, nanti kami akan lihat lagi dalam evaluasi akhir tahun ini," ujarnya.

(Ady/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

JAKARTA | Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Abdul Rakhman Baso untuk berkantor d...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa