Soal Serapan Rendah, Walikota Serang Ancam Sanksi OPD

serangtimur.co.id
Senin, November 04, 2019 | 16:22 WIB Last Updated 2019-11-04T09:22:24Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Desakan yang disampaikan oleh DPRD Kota Serang agar pemkot bertindak tegas terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) yang serapan anggaran rendah, siap dijalankan oleh Walikota Serang, Syafrudin. Dalam evaluasi yang akan dilakukan selanjutnya, Pemkot berjanji akan lebih tegas terhadap OPD yang kinerja anggarannya rendah.

Walikota Serang, Syafrudin, megatakan usulan yang disampaikan oleh DPRD Kota Serang bahwa Pemkot harus bertindak tegas, memang akan dilakukan oleh pihaknya. Karena ia ingin para kepala OPD, dapat maksimal dalam menjalankan kinerjanya.

"Ya memang seperti itu ya (ada tindakan yang tegas). Nanti kami lihat sampai Desember, apabila OPD masih belum dapat menyerap anggaran dengan baik, saya rasa harus ada sanksi yang tegas kepada mereka," ujarnya di Masjid Al-Ittihadul Athar, Sabtu (2/11).

Bahkan, ia mengaku apabila kepala OPD tidak mampu memperlihatkan kinerja yang baik, khususnya dalam serapan anggaran, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan rotasi kepada kepala OPD yang bersangkutan.

"Apabila memang kepala OPD itu ternyata di tempat dia memimpin, tidak mampu menyerap anggaran dengan baik. Ya kami akan evaluasi. Sanksinya mungkin sampai kepada rotasi," ucapnya.

Namun untuk pemotongan anggaran, Syafrudin mengatakan sulit. Hal ini dikarenakan setiap OPD sudah memiliki porsi anggarannya sendiri, yang setiap tahunnya sudah jelas.

"Kalau mengenai pemotongan anggaran, saya kira sulit ya. Karena anggarannya sudah jelas. Namun untuk efisiensi program yang masih mandek, nanti kami akan lihat lagi dalam evaluasi akhir tahun ini," ujarnya.

(Ady/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Serapan Rendah, Walikota Serang Ancam Sanksi OPD

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan