Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beri Arahan Pentingnya Jaga Kebersihan dan Ketentraman



SURAKARTA (STC) - Babinsa Pajang, Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta laksanakan komunikasi sosial dengan Ketua RW 01 Danang yang bertempat di RT 01 RW 1, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Selasa (3/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Pajang Sertu Suparwan bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada ketua RW Danang bahwa kita harus bisa menjaga ketertiban masyarakat, dan jangan lupa untuk membersihkan sampah disekitar lingkungan tempat tinggal.

"Termasuk yang ada di saluran air, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan," paparnya.

Sampah yang tidak dibersihkan bisa untuk sarang nyamuk, nantinya akan menimbulkan penyakit, sedangkan sampah yang di saluran air bisa menyumbat air hujan dan mengakibatkan banjir.

"Dengan cara membersihkan lingkungan disekitar rumah, kita semua akan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan dari sarang nyamuk," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW Danang menyampaikan bahwa selama ini warga selalu rutin menjaga keamanan sekitar dengan aktif bergiliran menjaga di pos kamling, dan rutin juga menjaga kebersihan, biarpun tidak setiap hari dibersihkan.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah singgah dirumah saya dan memberikan arahan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kami," ucapnya.

(Agus Kempul)

Post a Comment

0 Comments