-->

Senin, 09 Desember 2019

Hari Anti Korupsi Sedunia, Ishak : Gubernur Banten Diminta Bersihkan Birokrasi dari KKN

Dok. Ketua DPD KNPi Banten Ishak Newton baju putih


SERANG (STC) - Memperingati hari anti korupsi sedunia, yang jatuh pada hari ini, Senin (09/12/2019), Sekretaris DPD KNPI Banten Ishak meminta Gubernur Banten untuk membersihkan birokrasi dari persoalan Nepotisme, Kolusi dan Korupsi (NKK).

Menurut Ishak, persoalan NKK turut berperan dalam menurunkan kualitas pembangunan di Banten. Karenanya, ia menagih komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim, untuk menegakkan pemerintah yang bersih dan transparan.

"9 Desember merupakan hari anti korupsi. Karenanya hari saya mengajak semua komponen masyarakat Banten, untuk menerangi korupsi. Saya juga meminta Gubernur Banten, untuk serius membersihkan aparatnya yang terindikasi nepotisme, kolusi dan korupsi," tegas Ishak

Dalam pendapat Ishak, korupsi bermula dari persoalan tumbuh suburnya budaya nepotisme dan kolusi dalam tubuh birokrasi. Dua hal ini, pada gilirannya akan mendukung upaya terjadinya peristiwa korupsi.

"Nepotisme dan kolusi ini, sebetulnya yang menjadi cikal bakal korupsi. Karenanya, tiga hal itu nepotisme, kolusi dan korupsi harus diberantas  serius," ujar Ishak.

Ishak berharap, Eksekutif dan Legislatif yang ada di Banten harus kompak mengkampanyekan bahayanya perilaku nepotisme, kolusi dan korupsi.

"Intinya, kita harus komitmen dan kompak memberantas perilaku korup dalam tubuh birokrasi Banten," tutup Ishak.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Dandim 0602/Serang Apresiasi Progam Ketahanan Pangan yang Dilaksanakan Koramil 0215/Baros

SERANG | Ketahanan pangan merupakan salah satu program TNI dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan ol...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa