Kepedulian DPD TTKKDH Banten, Bagikan Air Bersih kepada Masyarakat Kampung Sidayu

serangtimur.co.id
Senin, Desember 09, 2019 | 10:43 WIB Last Updated 2019-12-09T03:43:37Z


SERANG (STC) - Ketua DPD Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten H. Deden, melakukan kegaitan distribusi pembagian air bersih kepada warga Kampung Sidayu 06/02, Desa Kebon, Kecamatan Tirtyasa, Kabupaten Serang, Minggu (08/12/2019).

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk peduli kami kepada masyarakat dan warga yang sangat membutuhkan air bersih di lingkungannya. Meskipun bantuan ini hanya sebagian kecil saja, dimana kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,

"Kegitan ini tidak ada hubungannya dengan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Ini sebagai bentuk kesolidan dan kerjasama anggota TTKKDH Provinsi Banten," katanya dilokasi Kampung Sidayu.

H. Deden menambahkan, kegitan ini akan selalui kami lakukan terus menerus, selama keadaan cuaca belum stabil. Kami akan selalu menampung informasi dari daerah-daerah yang sangat membutuhkan air bersih dan akan kami realisasikan untuk kami salurkan bantuan air bersih.


"Pembagian air bersih ini tidak hannya di Kampung Sidayu, Desa Kebon saja, melainkan dibeberapa wilayah yang terdampak kekeringan. Dimana seperti yang kita ketahui, saat ini terdapat wilayah yang mengalami kekeringan," tambahnya.

Senada di ungkapkan Camat Tirtayasa Sadiq, mengucapkan banyak terima kasih DPD Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir Provisi Banten dan LSM GTAR Provinsi Banten yang sudah bekerjasama dan melakukan koordinasi, sehingga kegitan peduli TTKKDH ini dapat di salurkan kewilayah Kecamatan Tirtayasa.

"Dengan adanya kepedulian dari TTKDH ini, warga kami merasa terbantu dalam menanggulangi kelangkaan air bersih yang sedang di alami oleh warga kami," ungkapnya.


Terpisah, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Tranparansi Anggaran Rakyat (LSM GTAR) Provinsi Banten, Romy Safriyal mengatakan dengan adanya kegitan peduli TTKKDH ini, diharapkan masyarakat warga Singarajan, Sidayu dan Sujung merasa terbantu dalam persedian air bersih dalam dua ataupun tiga hari kedepan, terutama untuk kebutuhan mandi dan masak sehari-hari.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disekitar," harapnya.

Sementara itu, warga Sidayu Dana Krianti merasa terbantu dengan adaya bantuan air bersih ini. Karena semalam habis hujan, maka warga kekurangan tempat penampungan air.

"Walaupun semalam habis hujan, itu cukup buat cuci piring saja. Dengan adanya bantuan air bersih ini, masyarakat antusias dan menerima bantuan air bersih," ujarnya.

(Suprani)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepedulian DPD TTKKDH Banten, Bagikan Air Bersih kepada Masyarakat Kampung Sidayu

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan