-->

Minggu, 29 Desember 2019

Intensitas Hujan Tinggi, Kabidhumas Polda Banten Himbau Warga untuk Tidak Berlibur ke Citorek

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi


SERANG (STC) - Curah Hujan yang tinggi, bisa menyebabkan terjadinya longsor pada pada perbukitan. Untuk itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P S.IK., MH., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berlibur di wilayah Citorek, Kabupaten Lebak - Banten.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Banten untuk tidak menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya ke Wilayah Citorek, Kabupaten Lebak. Karena, hujan yang tinggi ditambah angin kencang sehingga dikhawatirkan dapat terjadi hal yang tidak di inginkan," ucap Edy kepada awak media, Minggu (29/12/2019)

Edy menyebutkan, tingkat potensi longsor Kabupaten Lebak, khususnya sekitar tempat wisata Citorek dikaji berdasarkan beberapa faktor yaitu curah hujan yang sangat tinggi, kemiringan lereng, tekstur tanah, ditambah lagi dengan hujan angin kencang.

"Karena curah hujan intensitasnya cukup tinggi pada biasanya, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, maupun tanah longsor," ujar Edy.

"Oleh sebab itu, kepada seluruh warga lebak untuk jangan menghabiskan waktu libur akhir tahun di sekitar tempat pariwisata Citorek," imbaunya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Polsek Serang Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

SERANG | Unit Reskrim Polsek Serang Polres Serang Kota, Polda Banten berhasil meringkus AF pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). 

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa