-->

Senin, 30 Desember 2019

Lebihi Target, Realisasi Investasi di Kabupaten Serang Capai 5 Triliun



SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi investasi hingga triwulan ketiga melebihi target. Investasi yang dimaksud berasal dari Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/PMDN).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang, Syamsuddin menuturkan, untuk realisasi investasi PMA dan PMDN sampai triwulan tiga atau per akhir September 2019, total melebihi target sebesar Rp5,390 triliun. Rinciannya, realisasi investasi PMA senilai Rp3,645 triliun dari target Rp2,330 triliun dan realisasi PMDN mencapai Rp1,745 triliun dari target Rp2,8 triliun.

"Kalau untuk realisasi PMA itu melebihi target lebih dari 100 persen, namun untuk PMDN belum mencapai target. Tapi jika di total keseluruhan baik investasi PMA dan PMDN dari target sebesar Rp5,130 triliun untuk per September 2019, terealisasi total Rp5,390 triliun," ungkap Syamsuddin melalui keterangan tertulis, Senin (30/12/2019).

Dia meyakini, untuk rincian target investasi PMDN akan tercapai. Karena rilis berikutnya akan dimunculkan pada Januri 2020 mendatang setelah ada sinkronisasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Pasti tercapai, tapi kita masih menunggu dari pihak provinsi nanti Januari 2020," terang Syamsuddin.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten Serang ini menyebutkan, dengan melebihi target realisasi investasi PMA didominasi dari sektor industri. Untuk asal negaranya sama seperti sebelumnya dari Singapura, China, dan Korea.

"Kalau perbandingan dengan tahun sebelumnya sama realisasi capaian investasi PMA, begitu pun investasi PMDN," jelas Syamsuddin.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

M. Gunawan: Appraisal Sangat Menunjang Program Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19), namun uniknya, Appraisal (Jasa Penilaian) justru tet...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa