Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Indah Kiat Serang Gelar Kegiatan Kesehatan Keliling di 16 Desa

serangtimur.co.id
Senin, Desember 30, 2019 | 19:54 WIB Last Updated 2019-12-30T13:03:15Z


SERANG (STC) - Sepanjang bulan Desember tahun 2019, Indah Kiat Serang kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan setiap tahunnya, yaitu bantuan pemeriksaaan kesehatan dan obat- obatan melalui kegiatan Kesehatan Keliling (KESLING).

Kegiatan yang dilakukan dalam dua tahapan ini telah dimulai sejak hari Selasa, tanggal 03 Desember 2019 ini, yang mana dalam pelaksanaannya dilakukan dalam bentuk roadshow ke-16 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan sekitar Perusahaan, yaitu Kragilan, Tanara, Carenang, Tiryatasa, Lebak Wangi, Pontang.

Bekerjasama dengan Tanggung Jawab Sosial Perusaaan (TSP) Kabupaten Serang, Pemberian layanan pemerikasaan kesehatan dan pemberian obat - obatan secara gratis ini ditujukan kepada semua lapisan masyarakat, dari beragam kalangan umur.


Sekitar enam sampai dengan tujuh orang yang terdiri dari Tim CSR beserta dokter dan perawat dari klinik Indah Kiat Serang, turun langsung untuk memberikan pertolongan bantuan kepada masyarakat yang merasa atau sudah mengalami gangguan kesehatan.

Acara ini sangat memancing antusias masyarakat, terlihat dari panjangnya antrian dari ratusan pasien yang datang setiap harinya, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Untuk pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dokter serta Perawat dari Klinik Indah Kiat Serang.

Pemerikasaan mencakupi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik serta konsultasi kesehatan. Kemudian, para pasien diarahkan untuk menukarkan resep yang telah diberikan Dokter ke mini-apotik yang telah disediakan.


Beragam keluhan penyakit yang dirasakan masyarakat tidak menghambat proses berjalannya program, karena Indah Kiat Serang sudah menyediakan beragam jenis dan bentuk obat-obatan, mulai dari tablet, sirup hingga zalf. 

Untuk tahap ke-I, Program kesehatan keliling ini telah diselenggarakan di 8 Desa yang kemudian dilanjutkan pada akhir Desember hingga awal Januari tahun 2020 untuk tahap ke-II.

Indahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama di penghujung tahun 2019 ini. Semoga dengan adanya program ini, mampu mendukung kebutuhan kesehatan masyarakat serta menjadi media edukasi dalam menjaga pola hidup yang lebih sehat kedepannya.

#Indah Kiat Serang - Public Affairs

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Indah Kiat Serang Gelar Kegiatan Kesehatan Keliling di 16 Desa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan