-->

Minggu, 08 Desember 2019

Maraknya Parkir Liar di Jalan Cirabit, Aparat Penegak Hukum Diminta Ambil Tindakan Tegas



SERANG (STC) - Jalan Cikande - Rangkasbitung merupakan jalan akses yang paling strategis  untuk menuju kota Rangkasbitung begitu juga sebaliknya, jalan Cirabit ini hampir tidak pernah sepi sepanjang 24 jam, karena mobilitas pengguna jalan sangat banyak, terlebih wilayah ini merupakan wilayah industri, dimana karyawan dari pagi sampai pagi lagi ada yang bergantian shif, dan hampir rata-rata mereka menempuh perjalanan menuju pabrik dengan kendaraan roda dua.

Hanya sangat di sayangkan, beberapa bulan terakhir ini, jalan Cirabit sudah bertambah fungsi, dimana banyak mobil truk terparkir liar di sepanjang jalan Cikande - Rangkasbitung ini, dimana jalur yang sering dipake parkir liar tersebut masuk pada wilayah hukum Polsek Jawilan, Kopo, Dan Cikande.

Melihat maraknya mobil pengangkut tanah dan pasir yang se-enaknya parkir dibadan jalan cirabit, Ketua Forum masyarakat Cirabit Anas Manthofani SH, ikut angkat bicara.

Ia meminta dengan keras kepada aparat terkait baik dari Dinas Perhubungan, Distamben Provinsi dan Kepolisian ditiga Polsek yang menjadi Wilayah Hukumnya segera mengambil tindakan kongkrit.

"Jalan cirabit harus dibersihkan dari parkir liar yang sudah mengganggu rasa aman, nyaman dalam berlalulintas," tegas Anas, Minggu (08/12/2019).


Ditambahkannya, kepada pihak terkait, khususnya polsek jawilan kopo dan cikande agar segera menindak tegas dan menertibkan jalan cirabit, sebelum korban lakalantas terjadi lebih banyak.

"Apabila tidak ada tindakan yang rutin dalam bentuk penertiban. Maka dalam waktu dekat, diminggu -minggu ini, kami akan turun bersama masyarakat untuk melakukan aksi damai, guna menuntut jalan cirabit bebas dari parkir liar," ancam ketua forum cirabit yang juga aktivis sosial dan dosen di salah satu perguruan tinggi di serang timur ini.

Sementara itu Kapolsek Kopo Iptu Ikbal saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsAppnya terkait permasalahan ini, ia mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah berupaya bersama pihak Desa dan karang taruna desa gabus mengusir secara langsung armada yang parkir dibadan jalan yang ada di wilayahnya.

"Kalo gak salah wonokoyo bang, itu Wilayah hukum Cikande. Kalo untuk di wilayah saya Kopo sebagian kecil ada yang parkir di gabus namun sudah dalam 2 minggu ini Bhabinkamtibmas saya beserta aparat Desa dan Karang Taruna sudah berupaya mengusir secara langsung truk yang parkir masuk Wilayah Kopo," pungkas Kapolsek.

(Kxxi/Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa