-->

Rabu, 18 Desember 2019

Rekayasa Lalulintas di Kawasan Wisata Negeri Diatas Awan Citorek, Satlantas Polres Lebak Beri Himbauan Kepada Masyarakat



LEBAK (STC) - Operasi Lilin Kalimaya 2019, Satlantas Polres Lebak akan melakukan rekayasa Lantas di wilayah hukum Polres Lebak, terutama di kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek.

Kepada awak media, Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikri Adriansyah, mengatakan, dikarenakan curah hujan yang saat ini masih cukup tinggi, dan kejadian banjir disertai tanah longsor beberapa waktu yang lalu telah terjadi.

Fikri menghimbau kepada para pengunjung wisata yang mempunyai rencana berlibur ataupun merayakan malam pergantian Tahun Baru 2020 di kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek, untuk mengatur ulang rencana tersebut.

"Dikhawatirkan membahayakan bagi wisatawan dan masyarakat sekitar," ujarnya, Rabu (18/12/2019).

Menurut, Fikri, seperti kita ketahui bersama, selain keadaan jalan yang licin akibat curah hujan yang cukup tinggi, juga ada tumpahan material longsor dibeberapa akses jalan menuju ke kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek.

"Hal ini tentunya sangat rawan sekali terjadinya kecelakaan lantas," jelasnya.

Sementara, lanjut Fikri, untuk pengamanan selama Operasi Lilin Kalimaya 2019, di jalur kawasan wisata Citorek, disiagakan 25 personel untuk pengaturan arus lantas. Namun, kami dari Satlantas Polres Lebak tetap antisipasi, jangan sampai jumlah antrian kendaraan mengekor sampai beberapa kilometer kebelakang.

"Kita siagakan kantong kantong parkir dan akan adanya pengalihan arus maupun pembatasan jumlah kendaraan yang naik ke lokasi kawasan wisata Citorek," terangnya.

"Karena kaitannya dengan kapasitas lokasi parkir yang terbatas, dan juga kondisi tanah yang labil, beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Lebak," pungkas.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa