-->

Jumat, 03 Januari 2020

Ketua Poktan Bina Tani Gotong Royong besama Warga Bersihkan Saluran Pembawa Rawa Berondong



SERANG (STC) - Ketua Kelompok Tani (Poktan) Bina Tani, Muhammad Uluk melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih bersama warga di saluran pembawa Rawa Berondong di Kampung Sontrol 010/001, Desa Siremen, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Jum'at (3/1/2020) pagi.

Saluran pembawa Rawa Berondong, dengan panjang 1 km yang mengaliri area persawahan 70 Hektare sawah ini, awalnya tersumbat oleh tumpukan sampah dan bayaknya eceng gondok yang mensumbat aliran air.

"Maka dari itu, saya beserta warga berinisiatif untuk melakukan kegiatan bersih-bersih saluran pembawa Rawa Berondong, agar nanti aliran air bisa memasok persawahan warga," kata Ketua Poktan Bina Tani kepada serangtimur.co.id dilokasi kegiatan.

Uluk mengharapkan kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau - Ciujung - Cidurian (BBWSC3) agar bisa melakukan normalisasi saluran pembawa Rawa Berondong ini. Karena ini merupakan kebutuhan para petani yang berada di Desa Siremen.

"Semoga saja kedepannya nanti saluran pembawa ini bisa di normalisasi oleh pihak BBWSC3," harapnya.

#Lahudin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa