Bersama Muspika, Kapolsek Baros Patroli Wilayah Rawan Bencana

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 03, 2020 | 13:47 WIB Last Updated 2020-01-03T06:47:28Z


SERANG (STC) - Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten AKP Iip Setiadi, SH dan anggota Polsek Baros beserta TNI dan unsur Muspika melaksanakan Patroli di wilayah rawan bencana di Kampung Mandeg, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jum'at (03/01/2020).

Adapun lokasi patroli yakini melakukan pemantauan aliran Air yang berasal dari Area Perkebunan Buah Naga yang berlokasi di Kampung Mandeg, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.


Dalam kegiatan patroli tersebut nampak hadir Camat Baros Basuki Mindar, Danramil Baros Kapten Andang, Kaposek Baros AKP Iip Setiadi, SH, anggota Koramil Pelda Wawan, Babinsa Serda Ali, Bhabinkamtibmas Bripka M Iskandar, Brigpol Yudi, Brigpol Adi serta Kepala kebun buah naga Samsul.

Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH mengatakan, dari pantauan pihaknya di lokasi, nampak bak penampung Air sudah mulai dangkal. Dan di khawatirkan efek dari pada Air yang berasal dari Perkebunan buah Naga, di tambah musim penghujan tidak dapat menampung Debit Air sehingga air dapat meluap dan akan mengalir ke rumah warga.


"Kami sarankan, agar pihak perkebunan Buah Naga untuk segera melakukan pengerukan Bak air penampung yang sudah dangkal. Karena dikhawatirkan, tidak dapat menampung debit air kiriman dari Perkebunan Buah Naga, dan berakibat pada banjir ke pemukiman penduduk," kata AKP Iip, dilokasi.

Selain itu, lanjut AKP Iip, dalam patroli kali ini, pihaknya bersama unsur Muspika juga menyerahkan Pohon ketapang kepada pihak perkebunan buah Naga untuk di tanam di sekitar Tanggul Air guna mengantisipasi meluapnya air dari bak penampung.

"Selain menyampaikan himbauan, kita juga berikan bibit pohon Ketapang untuk di tanam di sekitar tanggul bak penampung air, agar dapat mengantisipasi terjadinya banjir," tukasnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Muspika, Kapolsek Baros Patroli Wilayah Rawan Bencana

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan