-->

Jumat, 03 Januari 2020

Bersama Muspika, Kapolsek Baros Patroli Wilayah Rawan Bencana



SERANG (STC) - Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten AKP Iip Setiadi, SH dan anggota Polsek Baros beserta TNI dan unsur Muspika melaksanakan Patroli di wilayah rawan bencana di Kampung Mandeg, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jum'at (03/01/2020).

Adapun lokasi patroli yakini melakukan pemantauan aliran Air yang berasal dari Area Perkebunan Buah Naga yang berlokasi di Kampung Mandeg, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.


Dalam kegiatan patroli tersebut nampak hadir Camat Baros Basuki Mindar, Danramil Baros Kapten Andang, Kaposek Baros AKP Iip Setiadi, SH, anggota Koramil Pelda Wawan, Babinsa Serda Ali, Bhabinkamtibmas Bripka M Iskandar, Brigpol Yudi, Brigpol Adi serta Kepala kebun buah naga Samsul.

Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH mengatakan, dari pantauan pihaknya di lokasi, nampak bak penampung Air sudah mulai dangkal. Dan di khawatirkan efek dari pada Air yang berasal dari Perkebunan buah Naga, di tambah musim penghujan tidak dapat menampung Debit Air sehingga air dapat meluap dan akan mengalir ke rumah warga.


"Kami sarankan, agar pihak perkebunan Buah Naga untuk segera melakukan pengerukan Bak air penampung yang sudah dangkal. Karena dikhawatirkan, tidak dapat menampung debit air kiriman dari Perkebunan Buah Naga, dan berakibat pada banjir ke pemukiman penduduk," kata AKP Iip, dilokasi.

Selain itu, lanjut AKP Iip, dalam patroli kali ini, pihaknya bersama unsur Muspika juga menyerahkan Pohon ketapang kepada pihak perkebunan buah Naga untuk di tanam di sekitar Tanggul Air guna mengantisipasi meluapnya air dari bak penampung.

"Selain menyampaikan himbauan, kita juga berikan bibit pohon Ketapang untuk di tanam di sekitar tanggul bak penampung air, agar dapat mengantisipasi terjadinya banjir," tukasnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa