-->

Jumat, 10 Januari 2020

Peringati Hari LH Indonesia, Polres Serang Kota bersama Forkompinda Tanam 2000 Pohon



SERANG (STC) - Peringati hari lingkungan hidup Indonesia, Polres Serang Kota Polda Banten menggelar penanaman 2.000 pohon. Hal itu dilakukan sebagai wujud menjaga lingkungan bagi generasi bangsa dimasa yang akan datang.

Diketahui, penanaman 2.000 pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono yang didampingi Walikota Serang Syafruddin, Danramil 0203 Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten Husni Hasan di Mapolres Serang Kota, Jum'at (10/01/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, penanaman 2000 pohon tersebut dilakukan secara serentak diseluruh Polsek di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Selain itu, Penanaman pohon itu juga dilakukan ditanah-tanah kosong yang statusnya milik Polres Serang Kota.

"Pada momen hari lingkungan hidup Indonesia kita menanam sebanyak 2000 pohon di Mako-mako dan tanah milik Polres Serang Kota," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.


Menurutnya, gerakan penanaman pohon meski digalakan oleh seluruh elemen masyarakat mengingat kerusakan alam tiap tahunnya tidak bisa ditapik. Oleh karenanya, untuk mewariskan lingkungan sehat dan tidak rusak kepada generasi penerus bangsa. Maka, sudah selayaknya kita menanam pohon dari sejak dini.

"Penanaman pohon ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap alam dan untuk mewariskan udara sehat kepada anak cucu kita dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara, Walikota Serang Syafruddin mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Serang Kota. Karena, kegiatan tersebut merupakan investasi masa depan untuk Kota Serang.

"Ini kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa menjaga lingkungan dan udara di Kota Serang. Dan ini merupakan investasi kehidupan dimasa yang akan datang," ucapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur, baik TNI-Polri maupun pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang secara beransur - ansur bekerja untuk membenahi Kota Serang, sehingga pada musim hujan tahun ini Kota Serang setidaknya bisa meminimalisir banjir dari tahun sebelumnya.

"Situasi pada tahun 2020 awal dengan kesigapan semua pihka baik TNI-Polri maupun pegawai dilingkungan Pemkot Serang saat ini alhamdulillah tidak ada musibah banjir," tutupnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diusianya yang ke-20, Banten Dirasa Belum Mampu Sejahterakan Masyatakat

SERANG | Tepat pada 4 Oktober 2020 Provinsi Banten mencapai usia 20 tahun yang memisahkan diri dari Jawa barat. Tentu tidak lain dan tidak ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa