Wapres RI Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Lebak Banten

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 31, 2020 | 00:35 WIB Last Updated 2020-01-30T17:35:20Z


BANTEN (STC) - Sobat Hijau, hari ini Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (30/1/2020).

Kepada ratusan pangungsi di Aula Jenderal Sudirman Dodiklatpur Rindam III, Lebak, Wapres mengatakan untuk bersabar dan tetap semangat.

"Harap bersabar dulu, yang penting semua sehat," ucap Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres menegaskan bahwa Pemerintah tengah mencari solusi terbaik bagi masyarakat terdampak.

K.H. Ma'ruf Amin hadir didampingi Menteri LHK, Kemenpupr, Menteri Kemenhub, Wamen Parekraf RI, Wakil Gubernur Banten dan Bupati Lebak.

Selanjutnya, rombongan menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Lebak untuk melakukan penanaman pohon. Bibit pohon yang ditanam adalah bibit Jambu Jamaika (Syzygium malaccense).

KLHK akan terus melakukan langkah-langkah terukur untuk mengatasi banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), juga Kabupaten Lebak.

Sejumlah langkah tersebut diantaranya dengan meningkatkan program rehabilitasi hutan di hulu daerah aliran sungai (DAS), melakukan langkah penegakan hukum, serta membuat bangunan Konservasi Tanah dan Air (KTA), seperti dam penahan, dam pengendali, maupun gully plug di daerah hulu.

#Rls/Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wapres RI Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Lebak Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan