-->

Jumat, 31 Januari 2020

Wapres RI Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Lebak Banten



BANTEN (STC) - Sobat Hijau, hari ini Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (30/1/2020).

Kepada ratusan pangungsi di Aula Jenderal Sudirman Dodiklatpur Rindam III, Lebak, Wapres mengatakan untuk bersabar dan tetap semangat.

"Harap bersabar dulu, yang penting semua sehat," ucap Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres menegaskan bahwa Pemerintah tengah mencari solusi terbaik bagi masyarakat terdampak.

K.H. Ma'ruf Amin hadir didampingi Menteri LHK, Kemenpupr, Menteri Kemenhub, Wamen Parekraf RI, Wakil Gubernur Banten dan Bupati Lebak.

Selanjutnya, rombongan menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Lebak untuk melakukan penanaman pohon. Bibit pohon yang ditanam adalah bibit Jambu Jamaika (Syzygium malaccense).

KLHK akan terus melakukan langkah-langkah terukur untuk mengatasi banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), juga Kabupaten Lebak.

Sejumlah langkah tersebut diantaranya dengan meningkatkan program rehabilitasi hutan di hulu daerah aliran sungai (DAS), melakukan langkah penegakan hukum, serta membuat bangunan Konservasi Tanah dan Air (KTA), seperti dam penahan, dam pengendali, maupun gully plug di daerah hulu.

#Rls/Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Bawaslu: Tidak Ada Intimidasi dalam Penertiban APK dan Pengancaman Oleh Panwascam

SERANG | Menanggapi informasi yang beredar baik dari media sosial maupun media online terkait dengan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa