Pasca Banjir, Warga di bantu Prajurit TNI Laksanakan Pembersihan Sampah

serangtimur.co.id
Minggu, Februari 16, 2020 | 16:59 WIB Last Updated 2020-02-16T09:59:24Z


SERANG (STC) - Pasca terjadinya bencana banjir di Perumahan Bumi Ketos Regency bertempat di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupetan Serang Banten. Menyisakan puing-puing sampah yang berserakan disekitar perumah milik warga, diantaranya sampah rumah tangga.

Karena itu, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, bersama-sama seluruh warga perumahan melaksanakam karya bakti pembersihan sampah. Sehingga komplek perumahan tersebut kembali asri dan tidak akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Serda Andin mengatakan bahwa  kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari prajurit TNI, khususnya kepada masyarakat yang baru saja mendapat musibah bencana banjir.

Ia menyampaikan, bantuan yang  berikan ini tidak seberapa, tetapi dengan kahadiran TNI-Polri akan membangkitkan kembali semangat warga. Karena sebagian peralatan rumah tangga dan barang elektronik mereka, sudah terendam saat terjadi bencana banjir.

"Saya sebagai Babinsa akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Dan dengan kehadiran kami akan memberikan sesuatu yang positif bagi masyarakat," kata Andin.

"Dengan demikian, maka akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," sambung Serda Andin.

Sementara itu, Lusin Ketua RT 11 Perumahan Bumi Ketos Regency, mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karena selama terjadi bencana banjir telah membantu warga, baik saat proses evakuasi dan berada ditempat pengungsian, sampai kami semua kembali ketempat tinggal masing - masing.

"Saya mewakili warga mengucapankan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena telah memberikan pelayanan terbaik kalian untuk masyarakat," ucap Lison.

Lison menambahkan, selain bantuan dari TNI-Polri, juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi balita, anak - anak dan ibu hamil, yang dilaksanakan oleh DPP PDIP Provinsi Banten.

"Kami mewakili warga selaku ketua RT, saya ucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak yang telah membantu kami semua," pungkasnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Banjir, Warga di bantu Prajurit TNI Laksanakan Pembersihan Sampah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan