Pimpin Apel Siaga Bencana, Kapolres Serang Kota Pastikan Kesiapan Anggota dan Peralatan Evakuasi

serangtimur.co.id
Minggu, Februari 09, 2020 | 10:13 WIB Last Updated 2020-02-09T03:16:03Z


SERANG (STC) - Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar apel siaga bencana dilapangan Mapolres Serang Kota, Minggu (9/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, SH., MH., Para Kasat, Kasi Polres Serang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran

"Hari ini kita melaksanakan apel siaga bencana, kita tidak menginginkan ada bencana di wilayah kita. Kendati demikian kita juga memerlukan bantuan dari stakeholder yang ada, seperti TNI, BPBD dan Basarnas. Dan untuk para Kapolsek, Kabagops agar untuk berkoordinasi," ungkap Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, usai memimpin apel.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, alat-alat yang ada dari pengadaan dinas sangat minim, kita harus memiliki pelampung untuk menanggulangi bencana dan menolong masyarakat, kita akan membeli alat - alat agar pekerjaan kita samakin maksimal.


"Saya harapkan, para Kapolsek Jajaran agar monitoring di wilayahnya masing - masing, harus sering dilakukan edukasi, patroli dan sambang. Kita himbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan," kata Kapolres.

"Kami juga akan membuat program pembuatan tong sampah untuk di sebarkan di keramaian masyarakat, contohnya saat carfreeday, mudah - mudahan di wilayah kita aman dan tidak ada bencana," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres dan Kabagops melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.

Selain memeriksa, Kapolres juga meminta satu persatu peralatan untuk dioperasikan, terutama gergaji mesin dan alat penerangan. Hasilnya seluruh peralatan berfungsi dengan baik dan siap digunakan dalam menghadapi bencana.

#Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Apel Siaga Bencana, Kapolres Serang Kota Pastikan Kesiapan Anggota dan Peralatan Evakuasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan