-->

Senin, 17 Februari 2020

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan AKBP Edhi Cahyono kepada Anggotanya



SERANG (STC) - Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten beserta Jajaran melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasioanal bertempat dilapangan hijau Mapolres Serang Kota, Senin (17/2/2020).

Dalam upacara tersebut turut hadir Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., para Pejabat Utama Polres Serang Kora, para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran dan PNS Polres Serang Kota.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton PJU dan Kapolsek jajaran Polres Serang Kota, 1 Pleton Gabungan Pama Polres Serang Kota, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Narkoba Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Lantas Polres Serang Kota, 1 Pleton Polsek Jajaran Polres Serang Kota, dan 1 Pleton PNS Polri Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., dalam amanatnya mengatakan upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini adalah upacara dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran nasioanal yang memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dengan tugas pokok yaitu Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya tidak akan bosan dan akan selalu mengingatkan kepada seluruh personel Polri dan PNS Polres Serang Kota agar senantiasa menjunjung tinggi kode etik Polri yang merupakan krtistilisasi dari nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya Polri serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," ucapanya.


AKBP Edhi berharap kepada seluruh anggota agar menyadari tugas dan tanggungjawab sebagai anggota anggota Polri maupun sebagai warga negara yang baik, serta tidak melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran yang lainnya.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa," ujarnya.

Dalam Kesempatan yang berbahagia ini lanjut Kapolres, dirinya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota dijajaran Polres Serang Kota yang telah bekerja siang malam melayani masyarakat untuk menjaga ketertiban di wilayah hukum Polres Serang Kota baik tentang masalah tawuran antar pelajar, penanganan balap liar maupun penanganan tanggap bencana.

"Kedepan kita akan menghadapi tantangan pekerjaan akan semakin berat, baik dalam melayani masyarakat, menjaga ketertiban dan pelaksanaan Operasi Pemilukada serentak 2020 yang sudah pasti menguras tenaga kita sebagai anggota Polri dikarenakan situasi politik serta keamanan masyarakat menjadi meningkat," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya AKBP Edhi Cahyono berpesan agar seluruh anggota Polres Serang Kota agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu siap menjalankan tugas yang mulia ini sebagaimana tujuan Comander Wish Kapolri yaitu Menuju Indonesia Maju, Indonesia Aman dan Tertib.

"Semoga kita semua tetap semangat dalam bertugas mengabdikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa sehingga pekerjaan kita bisa menjadi ladang ibadah dan bekal amal kita dikemudian hari," tutup Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

#Rls/Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa