-->

Sabtu, 01 Februari 2020

Sinergitas TNI-Polri Tinjau Lokasi dan Evakuasi Korban Banjir



SERANG (STC) - Sinergi TNI-Polri, dalam hal ini Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang Kabupaten dan Kodim 0602/Serang, meninjau lokasi banjir di Perumahan Bumi Ketos Regency, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Sabtu (01/02/2020).

Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH., mengatkan, banjir diakibatkan terjadinya curah hujan tadi malam yang cukup tinggi. Dan sekitar 200 kepala keluarga penghuni harus di ungsikan.


"Sejak tadi pagi, kita bersama jajaran Kodim 0602/Serang, dalam hal ini pak Dandim Kolonel Inf. Mudjiharto sudah berada di lokasi. Untuk personel Polres Serang Kabupaten sekitar 40 personel di terjunkan untuk bantu para korban banjir," kata AKBP Indra Gunawan, saat di temui di lokasi.

Indra menambahkan, untuk musibah banjir ini, tidak ada korban jiwa. Dan penghuni seluruhnya sudah di evakuasi di Kantor Desa Ketos.


"Kami susah melakukan evakuasi korban. Dan saat ini, sudah kita berikan bantuan bagi para korban, berupa makanan siap saji dan obat-obatan," imbuhnya.

"Dan untuk situasi ketinggian air, saat ini sudah mulai surut. Jika tidak ada hujan, lokasi banjir akan kembali normal," tukasnya.


Lanjut Indra, dalam antisipisi adanya banjir susulan, pihaknya bersama TNI dan masyarakat juga membuat tanggul darurat di sekitar pemukiman warga.

"Kita juga buat tanggul darurat. Mudah - mudahan cuaca dapat membaik sehingga air segera surut dan warga bisa segera kembali ke rumah masing - masing," pungkasnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa