-->

Selasa, 24 Maret 2020

Cegah Corona, Babinsa Desa Ketos Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kantor Desa



SERANG (STC) - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Baabinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmah H bersama aparat Desa, melaksanakan penyemprotan Desinfektan, bertempat di Kantor Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, Selasa (24/03/2020).

Serda Andin mengatakan kegiatan ini adalah, untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan sinergitas dengan aparat Desa. Penyemprotan Desinfektan untuk mencegah Virus masuk, di tempat pelayanan publik di Kantor Desa Ketos. Dengan demikian maka pelayanan dapat berjalan dengan baik, jika sudah disterilkan dengan penyemprotan.

"Sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam, kami akan terus melakukan himbauan kepada seluruh warga. Khususnya terkait penyebaran virus Corona (Covid-19)," kata Andin.

"Sesuai rencana pada Rabu 25 Maret 2020, kami berdua akan berkeliling Desa. Untuk melaksanakam himbauan kepada seluruh warga tentang Virus Corona," imbuh Serda Andin.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi, meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.


"Kebijakan tersbut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan berjemur di panas matahari selama 30 menit. Terus berdo'a kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19," kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga memberikan himbauan kepada seluruh warga, agar selalu mematuhi kebijakan dari Kapolri. Kebijakan tersebut salah satunya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa, dalam jumlah yang banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Sementara itu, Kades Ketos yang di wakili oleh Sekdes Agus Joko Suwanto, menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat H. Karena telah datang untuk melakukan penyemprotan, terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Desa Ketos. Penyemprotan bersama Babinsa adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut," pungkasnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Duh! Ternyata Praktik Parkir Liar Masih Terjadi di Kawasan Banten Lama

SERANG | Terkait adanya dugaan praktik parkir liar di Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang masih menjadi polemik dan keluaha...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa