Cegah Dini Penyebaran Virus Corona, Kapolsek Walantaka Gelar Bakti Sosial



SERANG (STC) - Dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten, bersama Muspika Kecamatan Walantaka menggelar bakti sosial, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri mengatakan, pihkanya bersama unsur TNI-Polri dan masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan Mapolsek guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Menurutnya, kerja bakti yang di laksanakan sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat agar Virus Corona tidak menjadikan momok yang menakutkan. Yang mana baru-baru sempat viral video gubernur WH soal adanya warga Banten positif terjangkit virus Covid-19.


"Kita lakukan antisipasi. Dengan cara membersihkan lingkungan, maka kita dapat mencegah dari penyebaran virus tersebut," kata Kasmuri, usai melakukan bakti sosial.

Kasmuri menambahkan, dalam menghadapi Isyu ini, masyarakat juga dapat melakukan kerja bakti dilingkungan masing-masing serta meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, dengan menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan dan pola hidup yang baik," ujarnya.


Untuk itu, lanjut Kasmuri, masyarakat tidak usah terlalu takut menghadapi isyu Virus Corona. Karena banyak hal yang dapat di lakukan untuk pencegahan dan penyebarannya.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, olahraga yang cukup, pola hidup yang sehat dan tidak ikut-ikutan menyampaikan Isyu Corona melalui media sosial yang nantinya dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," pungkasnya.

#Armada

Post a Comment

0 Comments