Diduga Tak Kuat Menahan Air, Satu Rumah di Kampung Cirogol Ambruk



SERANG (STC) - Akibat curah hujan yang deras, rumah milik Kasimin yang beralamat di Kampung Cirogol 029/002, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walanta, Kota Serang ambruk, Kamis (12/03/2020) malam.

Dimana dugaan sementara rumah tersebut, akibat tidak kuat menahan genangan air yang mengalir keselokan dan parit di sekitar rumah yang menggunakan bata merah mentah.

Pemilik rumah Kasimin mengatakan, sebelum terjadinya roboh, sempat terdengar bunyi kayu yang mulai patah dan melihat tembok sebelah kanan mulai retak.

"Kejadiannya kurang kebih tadi malam, sekitar pukul 23:00 WIB. Setelah mendengar suara seperti itu, langsung saya bawa anak lari keluar rumah, tidak lama lagi rumah saya ambruk," katanya, Jum'at (13/3/2020).


Dengan adanya kejadian ini, dirinya mengharapkan kepada pihak Kelurahan maupun Pemerintah Kota bisa membantu agar dapat memperbaiki rumahnya yang roboh.

"Tidak ada korban jiwa. Semoga pihak Kelurahan dan Pemerintah Kota bisa memberikan bantuan atas kejadian yang telah menimpa saya ini," harapnya.

Atas kejadian ini, pihak Kelurahan, Kecamatan Walantaka, di bantu warga, Babinsa dan Bhabinkamtibnas meninjau lokasi dan membantu membersihkan puing - puing rumah milik Kasimin, namun pihak terkait belum memberikan keterangan apapun kepada media, berapa kerugian material atas bencana tersebut.

#Rofiyadi

Post a Comment

0 Comments