Dinsos Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Kacamata dan Sembako Bagi Penyandang Cacat dan Lansia | serangtimur.co.id

Kamis, 05 Maret 2020

Dinsos Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Kacamata dan Sembako Bagi Penyandang Cacat dan Lansia



TANGERANG (STC) - Sebagai bentuk kepedulian bagi penyandang distabilitas dan warga yang lanjut usia (Lansia), Pemkab Tangerang melalui Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyediakan alat bantu Kacamata dan Sembako. Yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kamis (5/3/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang H. Ujat Sudrajat menuturkan, Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 30 orang Lansia Laki-laki dan 50 orang Lansia Perempuan.

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, dapat dipergunakan dan dimanfaatkan kaum Lansia dalam kegiatan sehari-hari hingga kegiatannya tidak terhambat, Karena dapat membaca lebih jelas.

"Sebelumnya, Dinas Sosial bekerjasama dengan Kecamatan telah melakukan pendataan penerima bantuan. Kacamata baca ini disalurkan sesuai hasil pendataan yang di lakukan oleh Tim Dinas Sosial Kabupaten Tangerang," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Anak, dan Lansia H.Maruful Kahfi S.IP mengatakan, para orang tua lansia penerima kacamata baca berasal Kecamatan Solear, Kecamatan Cisoka, Kecamatan Jayanti, Kecamatan Jambe, dan Kecamatan Tigaraksa.

Menurutnya, program ini dilaksanakan karena kepedulian Pemkab Tangerang untuk membantu para Lansia agar dapat membaca dengan baik sehingga aktivitas Lansia dapat berjalan denga baik.

"Program rutin rutin ini sudah dilaksanakan dari tahun 2014 sampai dengan 2020 sekarang, Semoga program ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya dan manfatnya bisa dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Kepala Desa Cikuya Ade mengucapkan, terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang yang telah memberikan bantuan kacamata dan sembako kepada warga Solear, khusunya Desa Cikuya dan Cikasungka, program ini sangat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkannya.

"Semoga dengan adanya program seperti ini masyarakat Kabupaten Tangerang bisa merasakan sentuhan langsung dari pemerintah daerah kabupaten Tangerang, karena masih banyak masyarakat lainnya yang mengharapkan bantuan. Semoga program ini bisa berjalan berkesinambungan dan berjalan setiap tahunnya," ujarnya.

#Mad Sutisna

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kabaharkam Polri : Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

JAKARTA (STC) Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, SH, MH saat memimpin pelaksanaan penempelan striker imbauan pencegahan pandem...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa