Kapolres Serang Tak Segan Turun ke Jalan Atur Lalulintas Pergerakan Massa Buruh

serangtimur.co.id
Selasa, Maret 03, 2020 | 14:48 WIB Last Updated 2020-03-03T07:48:19Z


SERANG (STC) - Massa dari Aliansi Buruh Banten Bersatu (ABBB) yang akan menggelar aksi pada hari ini, Selasa (03/03/2020). Menolak kebijakan pemerintah (Omnibus Law), tentunya pihak Kepolisian harus ekstra dalam melaksanakan pengamanan.

Bahkan, Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si., langsung ikut turun ke jalan dalam pengamanan aksi massa buruh dan ikut melakukan pengaturan lalulintas di jalan nasional Serang-Jakarta tepatnya di kawasan Modern Cikande.

"Ini sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri. Aksi massa kala ini lumayan cukup besar, mengingat massa yang turun bukan hanya dari Kabupaten Serang," kata AKBP Mariyono.

Ia menjelaskan, pihak Kepolisian dari Polres Serang dibantu Polda Banten dan Sat Brimob sudah di siagakan untuk mengawal sekaligus pengamanan aksi massa.


"Personel gabungan, TNI-Polri sudah diterjunkan di titik-titik rawan macet. Dan sudah di sampaikan sejak apel tadi pagi. Ya, semoga aksi massa buruh berjalan dengan lancar aman dan kondusif," jelasnya.

Mariyono juga mengimbau kepada massa, kepada seluruh buruh yang melakukan demo agar tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Agar rekan-rekan buruh, saat melakukan aksi tetap mengedepankan etika. Tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

"Dan untuk seluruh personel yang melaksanakan pengamanan sudah sesuai SOP, dan tidak dibekali senjata," pungkasnya.

#Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Tak Segan Turun ke Jalan Atur Lalulintas Pergerakan Massa Buruh

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan