Komisioner Kompolnas RI, Sambut Baik Timsus Bentukan PWI Banten | serangtimur.co.id

Rabu, 11 Maret 2020

Komisioner Kompolnas RI, Sambut Baik Timsus Bentukan PWI Banten

Dok. Komisioner Kompolnas RI Poengky Indarti (foto detik.com)


SERANG (STC) - Terkait kasus hukum yang menjerat empat orang wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten membentuk tim khusus untuk memberikan bantuan hukum kepada ke empat wartawan, yang di tahan di Mapolres Cilegon.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI Poengky Indarti menyambut baik inisiatif PWI Banten untuk membentuk tim khusus mengawal proses hukum terhadap wartawan yang sedang berhadapan dengan hukum.

"Semua warga negara sama kedudukannya di hadapan hukum, dan bagi yang membutuhkan, berhak untuk mendapatkan pendampingan dan bantuan hukum," kata Poengky, melalui WhatsApp, Selasa malam (10/2/2020).

"Sehingga diharapkan pembentukan tim khusus dapat membantu wartawan," imbuhnya.

Di samping itu, lanjut Poengky, sangat penting bagi semua wartawan dalam melaksanakan tugasnya, agar sesuai dengan undang-undang dan kode etik jurnalistik, sehingga yang bersangkutan aman.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di sampaikan salah satu Kemisiomer Kompolnas RI. Menurutnya, tim khusus yang di bentuk PWI Banten akan focus mengawal kasus ini.

"Kami akan kawal dan memberikan pendampingan terhadap ke empat wartawan yang terlibat kasus hukum. Dan semoga kasus ini tidak menjadi kriminalisasi terhadap pekerja Pers," tukasnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Biadab, Lantaran Ditolak Rujuk, AS Tega Tusuk Sang Mantan Hingga 11 Kali

Dok. Ilustrasi SERANG (STC) - Malang bagi Aisyah, salah satu karyawati PT. Nikomas Gemilang yang harus mengalami perlakuan buruk dari...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa