Perum Bumi Ketos Regency Kembali Banjir, Warga Minta Segera Ada Solusi



SERANG (STC) - Perumahan Bumi Ketos Regency, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang kembali terendam banjir, sejak Minggu (22/3/2020) dini hari. Banjir diduga akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Ketua RT setempat Linson mengatakan, kondisi perum Bumi Ketos Regency terendam banjir sejak Minggu dini hari pukul 01.00 WIB dan ketinggian air sekitar 20-25 cm.

"Air sudah menggenangi sejak pukul 01.00 WIB dini hari. Kami warga Perumahan Bumi Ketos Regency sangat cemas atas kondisi ini," kata Linson, saat dihubungi via telepon.

Linson menambahkan, dirinya bersama seluruh warga penghuni meminta ada solusi terkait banjir yang sudah dua kali menggenangi perumahan Bumi Ketos Regency.


"Kami minta ada solusi atas peristiwa ini. Pengembang belum memberikan tanggungjawab kepada kami. Bahkan hasil musyawarah belum di penuhi," tambahnya.

"Kami ini sangat cemas. Masa setiap turun hujan harus seperti ini," jelasnya.

Untuk situasi saat ini, lanjut Linson belum ada monitor dari pihak manapun, hanya ada Babinsa Koramil Cikande (Serda Andin-red) datang meninjau lokasi dan membantu warga yang terdampak.

"Untuk pihak terkait belum ada yang datang, hanya ada Babinsa. Kami mohon soal banjir ini segera ada solusi dan tidak terus menerus harus terendam banjir saat turun hujan. Kami minta pemerintah dapat memfasilitasi agar ada solusi karena ini tanggungjawab pihak pengembangan," pungkasnya.

#Ansori

Post a Comment

0 Comments