Ratusan Personel Polres Serang Kota Diterjunkan Amankan Aksi Massa di Depan Gedung DPRD Kota Serang

serangtimur.co.id
Jumat, Maret 06, 2020 | 18:11 WIB Last Updated 2020-03-06T11:12:28Z


SERANG (STC) - Ratusan personel Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten laksanakan pengamanana aksi unjuk rasa/penyampaian aspirasi sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Kecamatan Curug dan Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Walantaka di depan Gedung DPRD Kota Serang, Jum'at (6/3/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Kecamatan Curug dan Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan KecamatanWalantaka, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Saya selaku Kapolres Serang Kota bertanggungjawab untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap teman-teman warga Kecamatan Curug dan Kecamatan Walantaka. Dan kami ucapkan terima kasih karena sudah melakukan aksi dengan damai dan tertib," kata Kapolres, dilokasi.

"Alhamdulillah, pada aksi unjuk rasa  tadi berjalan aman dan kondusif. Tidak ada tindakan dari masa aksi yang mengarah kepada tindakan anarkis," tutupnya.


Sementara itu, Koordinator aksi Bambang mengatakan, aksi yang dilakukan dua Aliansi Pemuda, merupakan penyampaian aspirasi sejumlah warga kecamatan Curug dan kecamatan Walantaka terkait peternakan ayam yang ada di wilayah Kecamatan Curug dan Kecamatan Walantaka yang tidak mengantongi ijin dan membayakan kesehatan masyarakat sekitar.

Bambang menegaskan, adapun poin - poin penyimpangan yang dilakukan peternakan ayam adalah pencemaran lingkungan, menggangu kesehatan masyarakat sekitar, tidak melakukan CSR (Coporate Social Responsibility), gaji pegawai tidak sesuia dengan peraturan Disnaker.

"Kami minta kepada DPRD Kota Serang  untuk mendesak Pemerintah Daerah agar segera menutup seluruh peternakan ayam yang ada di kecamatan Curug dan kecamatan Walantaka," tegasnya.

Massa aksi membubarkan diri seusai beberapa saat perwakilan DPRD Kota Serang dalam hal ini ketua Badan Kehormatan Dewan menemui massa aksi didepan Gedung DPRD Kota Serang. Dan aksi unjuk rasa berlangsung aman dan kondusif.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Personel Polres Serang Kota Diterjunkan Amankan Aksi Massa di Depan Gedung DPRD Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan