Ratusan Personel Polres Serang Kota Diterjunkan Amankan Aksi Massa di Depan Gedung DPRD Kota Serang | serangtimur.co.id

Jumat, 06 Maret 2020

Ratusan Personel Polres Serang Kota Diterjunkan Amankan Aksi Massa di Depan Gedung DPRD Kota Serang



SERANG (STC) - Ratusan personel Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten laksanakan pengamanana aksi unjuk rasa/penyampaian aspirasi sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Kecamatan Curug dan Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Walantaka di depan Gedung DPRD Kota Serang, Jum'at (6/3/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Kecamatan Curug dan Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan KecamatanWalantaka, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Saya selaku Kapolres Serang Kota bertanggungjawab untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap teman-teman warga Kecamatan Curug dan Kecamatan Walantaka. Dan kami ucapkan terima kasih karena sudah melakukan aksi dengan damai dan tertib," kata Kapolres, dilokasi.

"Alhamdulillah, pada aksi unjuk rasa  tadi berjalan aman dan kondusif. Tidak ada tindakan dari masa aksi yang mengarah kepada tindakan anarkis," tutupnya.


Sementara itu, Koordinator aksi Bambang mengatakan, aksi yang dilakukan dua Aliansi Pemuda, merupakan penyampaian aspirasi sejumlah warga kecamatan Curug dan kecamatan Walantaka terkait peternakan ayam yang ada di wilayah Kecamatan Curug dan Kecamatan Walantaka yang tidak mengantongi ijin dan membayakan kesehatan masyarakat sekitar.

Bambang menegaskan, adapun poin - poin penyimpangan yang dilakukan peternakan ayam adalah pencemaran lingkungan, menggangu kesehatan masyarakat sekitar, tidak melakukan CSR (Coporate Social Responsibility), gaji pegawai tidak sesuia dengan peraturan Disnaker.

"Kami minta kepada DPRD Kota Serang  untuk mendesak Pemerintah Daerah agar segera menutup seluruh peternakan ayam yang ada di kecamatan Curug dan kecamatan Walantaka," tegasnya.

Massa aksi membubarkan diri seusai beberapa saat perwakilan DPRD Kota Serang dalam hal ini ketua Badan Kehormatan Dewan menemui massa aksi didepan Gedung DPRD Kota Serang. Dan aksi unjuk rasa berlangsung aman dan kondusif.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Hindari Covid-19, Kabid Dindik Kabupaten Serang : Jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

SERANG (STC) - Menyikapi bahayanya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi di Indonesia, Kepala Bidang Sekolah Dasar Din...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa