Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Kabupaten Serang Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan


SERANG (STC) - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tanara dan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Kamis (02/04/2020).

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan, yakni Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma beserta anggotanya, Camat Tanara H. Babay dan Camat Tirtayasa Sadik, S.Sos, anggota Polsek Tanara beserta anggota Koramil Tirtayasa.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Serang, kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai Virus Corona dilingkungan Kabupaten Serang. Kita harus melakukan penyemprotan dan juga harus ada kesadaran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan.

"Untuk itu kami (BPBD-red) melakukan peyemprotan cairan disinfektan ke semua desa yang berlokasi di Kecamatan Tanara dan Tirtayasa, agar dapat mengurangi peyebaran Covid-19 ini," kata Nana Sukmana Kusuma.

Sementara itu, Camat Tanara H. Babay menjelaskan, titik penyemprotan dilakukan di seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanara, terutama di Masjid ataupun Mushola.

"Selain Masjid dan Mushola, tempat tinggal penduduk akan kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan agar dapat mengurangi peyebaran Covid-19," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tirtayasa Sadik, S.Sos dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Serang ini, pihaknya akan memaksimalkan upaya penyemprotan cairan disinfektan ke desa-desa yang berada diwilayah Kecamatan Tirtayasa.

"Dalam upaya pencegahan Virus Corona, saya akan memaksimalkan penyemprotan cairan disinfektan ini agar bisa dilakukan ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Tirtayasa," ungkapnya.

Penulis : Nurlan
Editor : Lahudin

Post a Comment

0 Comments