Jajaran Polres Serang Gelar Simulasi Kontijensi Penanganan KLB Covid-19 di Kecamatan Pontang | serangtimur.co.id

Kamis, 16 April 2020

Jajaran Polres Serang Gelar Simulasi Kontijensi Penanganan KLB Covid-19 di Kecamatan Pontang



SERANG (STC) - Jajaran Polres Serang bersama Muspika Kecamatan Pontang dan Pemdes Singarajan melaksanakan kegiatan simulasi kontijensi penanganan Keadaan Luar Biasa (KLB) wabah Covid-19, di halaman Kantor Desa Singarajan dan SD Negeri Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Kamis (16/4/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda Polres Serang Kompol Andie Firmansyah, Kasubag Dal Ops AKP Siahaan, Danramil Pontang Kapten Inf. Mujiuntung, Muspika Kecamatan Pontang dan Lebakwangi, Sekmat Pontang, Ketua MUI Kecamatan Pontang dan Lebakwangi, Personil Polsek Pontang, Personil Koramil Pontang, Para Kades se-Kecamatan Pontang dan Lebakwangi, Tomas, Toda dan Toga Desa Singarajan.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono di wakili Kabag Sumda Polres Serang Kompol Andie Firmansyah, menyampaikan, kegiatan simulasi kita laksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Serang.

"Kita harus melawan virus Covid-19 dengan menjaga kesehetan seperti meningkatkan daya imunitas dan menjaga kebersihan," ujarnya.

Kompol Andie menambah, masyarakat juga wajib untuk menerapkan Physical distancing dan Sosial distancing serta mencuci tangan sebelum/sesudah melakukan kegiatan untuk meminimalisir terjadi nya penyebaran Covid-19.


Dan untuk korban yang meninggal karena Covid-19, lanjutnya, jangan sampai ada penolakan oleh masyarakat karena pemakakaman sudah sesuai protokol kesehatan.

Ditempat yang sama Kapolsek Pontang  AKP Sudibyo mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan, seluruh personil baik Polsek maupun Danramil Pontang serta relawan tanggap Virus Corona (Covid-19) yang telah hadir untuk melaksanakan Apel persiapan giat Simulasi Pelaksanaan Rencana Keadaan Luar Biasa (KLB) dalam rangka percepatan penanganan Wabah Virus Corona (Covid 19).

Ia menjelaskan, kemarin kita semua sudah melakanakan glad dan saya rasa personil maupun Tim medis serta relawan yang terlibat sudah paham akan tugasnya masing - masing saya minta pada saat pelaksanaan simulasinya jangan tegang atau kaku.


"Pada saat pelaksanaan giat Simulasi Pelaksanaan Rencana Keadaan Luar Biasa (KLB) dalam rangka percepatan penanganan Wabah Virus Corona (Covid 19), diharapkan Kepada semua yang terlibat supaya serius agar simulai ini terlihat seperti kejadian nyata atau yang sebenarnya," imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan Simulasi Rencana Kontijensi Penanganan Keadaan Luar Biasa (KLB) Wabah Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Pontang terbagi menjadi 4 Skenario, yaitu Pelaksanaan Skenario Simulasi 1, Pelaksanaan Skenario Simulasi 2, Pelaksanaan Skenario Simulasi 3 dan Pelaksanaan Skenario Simulasi 4.

Adapun Posko Penanganan Pasien Covid 19 di Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang terdapat 4 (Empat) Pos diantaranya, Pos Kesehatan Desa, Pos Isolasi Desa, Pos Dapur Umum dan Pos Gudang Logistik.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Afflah Ekspress






Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Polsek Waringinkurung Laksanakan Sambang dan Penyaluran Bantuan Sembako di Ponpes Bani Salimah

SERANG | Jajaran Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota melalui anggota Bhabinkamtibmas Briptu Frisma dan Briptu M. Nugroho melaksan...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa