-->

Selasa, 21 April 2020

Kegiatan P3A Sumber Rezeki Diduga Bermasalah



SERANG (STC) - Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) D.I Cipelem yamg sedang dikerjakan P3A Sumber Rezeki, yang berlokasi di Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, diduga dalam tahapan pekerjaannya bermasalah.

Seperti dikatakan Sekjen LSM KPK Nusantara Aminudin, dirinya menduga untuk kegiatannya telah disubkontrakan serta dugaan adanya arahan tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap dirinya.

"Hari ini saya kelokasi kegiatan yang dikerjakan oleh P3A Sumber Rezeki, akan tetapi setelah saya tanyakan perihal kegiatan kepada Habudin, datang segerombolan pemuda dan mengatakan jangan mengobok-obok kegiatan ini," kata Aminudin, Selasa (21/04/2020).

Aminudin menjelaskan, segerombolan pemuda yang mendatangi dirinya langsung mengatakan ini pekerjaan petani jangan di obok-oboklah, kesana tuh ke proyek Jalan Paleuh - Sindangheula dan Bendungan Sindangheula.

"Saya merasa aneh dengan kedatangan segerombolan pemuda tersebut. Yang jelas saya menduga bahwa ada oknum yang sengaja menyuruh pemuda itu datang," jelasnya.

Masih kata Aminudin, saya lihat pekerjaan tersebut pengadaan barang jasanya diduga disubkontrakan ke dua pihak, yakni Ncup dan Yani sebagai suplayer pasir dan batu belah itu harus dipertanyakan adanya subkon tersebut.

"Ketika saya tanyakan kepada Habudin yang diduga sebagai Bendahara P3A Sumber Rezeki serta diduga merangkap jabatan di Desa Sindangheula," imbuhnya.

Saya mengharapkan kepada Satuan Kerja Operasi dan pemeliharaan SDA Sungai Ciujung Cidanau dan Cidurian dalam pengawasan pekerjaan P3A Sumber Rezeki harus benar-benar diawasi dan jangan sampai pekerjaan tersebut terindikasi adanya perbuatan melawan hukum dan tidak tepat sasaran.

"Saya mengharapkan agar Satker cepat turun tangan kelokasi kegiatan dan menindak tegas oknum yang diduga sengaja telah membekingi kegiatan P3A Sumber Rezeki dengan cara menyuruh pemuda untuk melakukan tindakan yang diduga telah melawan hukum," harapnya.

Untuk diketahui, program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) D.I Cipelem yamg sedang dikerjakan P3A Sumber Rezeki, yang berlokasi di Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang dengan nomor PKS HK.02.03/68/PKS/PPK-OPSDA III/IV/2020 dengan nilai kontrak Rp 195.000.000 yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2020 diduga dalam tahap pekerjaannya bermasalah.

Penulis : Redaksi
Editor : Admin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

4 Warga Desa Koper, Diduga Masuk Daftar OTG Covid-19

SERANG | Empat (4) Warga Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang diduga masuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Hal itu dik...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa