Bau Busuk Diduga Dari Kandang Ayam PT. Jaya Farm Dikeluhkan Warga

Jumat, Mei 08, 2020 | 00:12 WIB Last Updated 2020-05-07T17:12:31Z


SERANG (STC) - Warga Kampung Kareo, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten keluhkan bau menyengat yang bersumber dari kandang ternak ayam yang terletak didekat pemukiman warga, Kamis (07/05/2020).

Sumber informasi dilapangan, bau busuk dan menyengat dan mengganggu aktifitas warga diduga berasal dari kandang ternak ayam PT. Jaya Farm.

Menurut salah satu warga mengatakan, sebetulnya dirinya beserta warga yang lain sudah geram dengan bau tidak sedap yang disebabkan kotoran ayam dari kandang ternak PT. Jaya Farm tersebut.

"Intinya masyarakat sudah tidak nyaman lagi dengan adanya perternakan kandang ayam di Kampung kami," kata Humaedi.

Selanjutnya Humaedi menambahkan, dikarenakan bau kotoran yang begitu menyengat dan lalatnya yang begitu banyak, terkadang lalatnya juga pada masuk di rumah warga.

"Apa lagi limbah kotoran ayamnya di buang ke kali atau sungai," tambahnya.

Masih kata Humaedi, saya sebagai masyarakat, menolak keras dengan adanya kandang ternak ayam yang buka di Kampung saya. Semoga Pemerintah Kota Serang bisa melihat dan mendengar jeritan kami.

"Semoga pejabat di Pemerintahan Kota Serang bisa mengambil tindakan atas apa yang kami alami saat ini, yakni sehari-hari harus merasakan dan menghirup bau tak sedap dari adanya kandang ternak ayam tersebut," tutupnya.

Sementara itu, Lurah Tinggar Ahmad Bajuri, S.Pd ketika dikonfirmasi terkait adanya keluhan warga via pesan whatsapp, dirinya diam seribu bahasa dan enggan memberikan komentar.

Penulis : Armada/Din
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bau Busuk Diduga Dari Kandang Ayam PT. Jaya Farm Dikeluhkan Warga

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan