Koramil 0222/Petir Kunjungi Nenek Sumi di Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja

Selasa, Mei 26, 2020 | 00:27 WIB Last Updated 2020-05-25T17:27:47Z

SERANG (STC) - Ditengah situasi pandemi Covid-19, Danramil 0222/ Petir Kapten Inf Hariyanto dan Babinsa Desa Malanggah Serda Roni, melaksanakan anjangsana dan memberikan bantuan kepada seorang lansia, Senin (25/05).

Menurut informasi dari masyarakat, lansia yang bernama Nenek Sumi dan Mang Darwis yang mengalami kelumpuhan total beberapa waktu yang lalu, bertempat di Kampung Cinayong, Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang ini tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dengan adanya informasi diatas, Jajaran Koramil 0222/Petir bersama Babinsa Desa Malanggah Serda Roni melakukan kunjungan ke rumah Nenek Sumi, nampak terlihat jelas mata dari Serda Roni berkaca kaca, karena menahan air mata melihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Danramil 0222/Petir Kapten Inf Hariyanto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan warga desa binaanya, sehingga akan terus tercipta kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

”Dengan adanya kegiatan anjangsana kepada lansia, maka kami akan selalu ada ditengah-tengah warga, karena personel kami sebagai Babinsa adalah ujung tombak TNI-AD, yang dapat mengetahui langsung setiap permasalahan di masyarakat," kata Kapten Inf Hariyanto.

Selanjutnya Kapten Inf Hariyanto, menyampaikan, bahwa dirinya sudah melaporkan hal tersebut kepada Camat Tunjung Teja Kusyaman dan sudah merespon akan memberikan bantuan. Kusyaman juga akan melaporkan ke Dinsos Kabupaten Serang.

"Perihal keadaan Nenek Sumi dan anaknya, sudah kami sampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Tunjung Teja dan akan dilaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Serang," tambahnya.

Senada dikatakan Babinsa Desa Malanggah Serda Roni menjelaskan bahwa keberadaan Babinsa disetiap desa akan terus mengabdi kepada masyarakat dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Keberadaan kami sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa, akan terus berusaha yang terbaik mengabdi kepada rakyat dan negara,” jelas Serda Roni.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Cinayong Ibu Yuyun menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Danramil dan Babinsa Koramil 0222/Petir, karena telah meluangkan waktu untuk datang mengunjungi Nenek Sumi dan anaknya, serta memberikan bantuan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Danramil beserta Babinsa Koramil 0222/Petir yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan bantuan terhadap Nenek Sumi," ucapnya.

Penulis : Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 0222/Petir Kunjungi Nenek Sumi di Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan