-->

Jumat, 12 Juni 2020

86 KK Warga Desa Singarajan Terima Bantuan Tunai



SERANG (STC) - Sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama sebesar Rp 600.000 rupiah perKK di Kantor Desa Singarajan, Jum'at (12/06/2020).

Hadir pada acara pembagian BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 yakni Kasi Kesra Kecamatan Pontang, Kepala Desa beserta staf, BPD Singarajan, Babhinkamtibmas Polsek Pontang, Babinsa Koramil Pontang serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Singarajan Hj. Ulfah mengatakan bahwa pembagian BLT-DD tahap pertama ini di lakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) nomor 6 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa.

"Pembagian yang kami lakukan sesuai dengan aturan yang ada, dimana yang kami prioritaskan penerimanya adalah warga yang rentan sakit, pati jompo, lansia dan belum mendapatkan bantuan PKH, BPNT, BST dan Jamsosratu," katanya di sela-sela acara pembagian BLT-DD.

Masih kata Hj. Ulfah, mekanisme pembagian bantuan tunai ini tetap dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan, yakni untuk masyarakat penerima bantuan harus menggunakan masker dan jaga jarak.

"Khusus untuk penerima yang rentan sakit, pati jompo dan lansia, kami lakukan dengan cara door to dor bersama dengan pihak Kepolisian dan TNI yang diwakilkan anggota, serta dengan BPD dan RT masing-masing," imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Desa Singarajan menambahkan, dengan adanya bantuan ini, ia berpesan kepada msyaakat agar bisa menggunakan bantuan tunai tersebut dengan sebaik mungkin dan tetap jaga kesehatan.

"Gunakan uang ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli kebutuhan pokok," tambahnya.



Terpisah, Ketua RT 07 Edi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah memberikan bantuan tunai ini kepada warganya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas adanya bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan tunai Ibu Juwijat merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan dari pemerintah terhadap dirinya beserta warga yang lain.

"Iya jelas senang pak, namanya juga mendapatkan bantuan. Rencananya uag ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," ungkapnya.

#Lahudin/Bantolo

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Danrem 064/MY Resmi Tutup TMDD 109 Kodim Pandeglang

PANDEGLANG | Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A. resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa