86 KK Warga Desa Singarajan Terima Bantuan Tunai

Jumat, Juni 12, 2020 | 20:41 WIB Last Updated 2020-06-12T13:41:24Z


SERANG (STC) - Sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama sebesar Rp 600.000 rupiah perKK di Kantor Desa Singarajan, Jum'at (12/06/2020).

Hadir pada acara pembagian BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 yakni Kasi Kesra Kecamatan Pontang, Kepala Desa beserta staf, BPD Singarajan, Babhinkamtibmas Polsek Pontang, Babinsa Koramil Pontang serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Singarajan Hj. Ulfah mengatakan bahwa pembagian BLT-DD tahap pertama ini di lakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) nomor 6 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa.

"Pembagian yang kami lakukan sesuai dengan aturan yang ada, dimana yang kami prioritaskan penerimanya adalah warga yang rentan sakit, pati jompo, lansia dan belum mendapatkan bantuan PKH, BPNT, BST dan Jamsosratu," katanya di sela-sela acara pembagian BLT-DD.

Masih kata Hj. Ulfah, mekanisme pembagian bantuan tunai ini tetap dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan, yakni untuk masyarakat penerima bantuan harus menggunakan masker dan jaga jarak.

"Khusus untuk penerima yang rentan sakit, pati jompo dan lansia, kami lakukan dengan cara door to dor bersama dengan pihak Kepolisian dan TNI yang diwakilkan anggota, serta dengan BPD dan RT masing-masing," imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Desa Singarajan menambahkan, dengan adanya bantuan ini, ia berpesan kepada msyaakat agar bisa menggunakan bantuan tunai tersebut dengan sebaik mungkin dan tetap jaga kesehatan.

"Gunakan uang ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli kebutuhan pokok," tambahnya.



Terpisah, Ketua RT 07 Edi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah memberikan bantuan tunai ini kepada warganya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas adanya bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan tunai Ibu Juwijat merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan dari pemerintah terhadap dirinya beserta warga yang lain.

"Iya jelas senang pak, namanya juga mendapatkan bantuan. Rencananya uag ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," ungkapnya.

#Lahudin/Bantolo
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 86 KK Warga Desa Singarajan Terima Bantuan Tunai

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan