Dinas Sosial Kabupaten Serang Akan Bangun RTLH Emergency



SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satunya di Kampung Petanduk RT 01/06, Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang. Dimana rumah yang akan di bangun anggarannya bersumber dari dana Infak Aparatur Sipil Negara Kabupaten Serang.

Kepala Desa Teras Ata Sumarta saat di temui di lokasi mengatakan, berkat kerja keras Pemerintah Desa yang setiap tahun selalu mengajukan pengajuan program pembangunan rumah tidak layak huni, alhamdulillah akhirnya tahun ini mendapatkan bantuan.

"Alhamdulilah untuk tahun ini, warga kami yang bernama Ibu Risah minggu-minggu ini rumahnya akan di bangun. Dimana data yang didapatkan, kondisi rumah Ibu Risah sudah masuk di data emergency rumah tidak layak huni Dinas Sosial Kabupaten Serang," katanya, Jum'at (12/06/2020).

Senada dengan Babinsa Koramil Carenang Widodo, kami mengharapkan kepada warga atau pemuda Kampung Petanduk agar kita bergotong royong mengerjakan pembangunan rumah Ibu Risah, mulai dari pembongkaran rumah sampai pelaksanaan pembangunanya.

"Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, pemerintah hanya memfasilitasi saja," harapnya.

Sementara itu, Mamat anak tunggal Ibu Risah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah yang telah memperhatiakan warganya dan kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintahan Desa Teras terutama kepada Kepala Desa.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras tanpa pamrih mengajukan dan mendorong agar terbangunya rumah orang tua saya, sehingga menjadi layak untuk berlindung dari hujan dan angin," ucapnya.

#Suprani

Post a Comment

0 Comments