Camat Kragilan Hadiri Pembagian BST Tahap Dua di Desa Dukuh

Kamis, Juni 11, 2020 | 15:33 WIB Last Updated 2020-06-11T08:33:20Z


SERANG (STC) - Camat Kragilan Epon Anih Ratnasih, MSi menghadiri acara pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua dari Kementerian Sosial di Kantor Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis (11/06/2020).

Pada kesempatan tersebut, Epon Anih Ratnasih, MSi mengharapkan kepada 1031 KK penerima manfaat agar bantuan ini bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya selama satu bulan yang diakibatkan adanya pandemi Covid-19.

"Gunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin, seperti mebeli beras, minyak sayur dan lain sebagainya," harapnya.

Selanjutnya Camat Kragilan menambahkan, kita sudah himbaukan untuk kotak kesehatan, alhamdulillah semua Desa yang ada di Kecamatan Kragilan, semuaya tertib dan mematuhi protokol kesehatan dalam pembagian BST dan BLT-DD.

"Selain itu juga, saya himbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jangan sampai terpengaruh ataupun memberikan uang apapun kepada oknum yang ingin meminta bantuan ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dukuh Ali Zaenal Abidin menjelaskan bahwa pada tahap kedua ini, pihaknya telah menambahkan 8 KK untuk penambahan penerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial.

"Tahap pertama yakni 1023 dan pada tahap dua ini ada tambahan 8 orang, jadi total semuanya 1031 KK dan pergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Terpisah, warga KPM Siti Munifah merasa senang terhadap perhatian dari pemerintah untuk masyarakat kecil yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19 ini.

"Uang ini akan saya gunakan untuk keperluan anak sekolah dan buat beli beras," ucap warga.

#Robi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Kragilan Hadiri Pembagian BST Tahap Dua di Desa Dukuh

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan