-->

Senin, 08 Juni 2020

Camat Tirtayasa Hadiri Pembagian Sembako di Desa Samparwadi



SERANG (STC) - Camat Tirtayasa beserta tim monitoring Kecamatan Tirtayasa menghadiri kegiatan pendistribusian sembako bagi 50 KK masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kantor Desa Samparwadi, Senin (08/06/2020).

Camat Tirtayasa Sadiq menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bahwa pendistribusian bantuan sembako ini bersumber dari APBD Kabupaten Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang dalam bentuk sembako berupa beras sebanyak 50 karung dan mie instant sebanyak 50 dus.

Data KPM awalnya sudah di tentukan oleh Dinsos Kabupaten Serang, akan tetapi dengan adanya format perbaikan data, bagi yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan seperti data ganda, meninggal, pindah alamat, sudah pernah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, JAMSOSRATU, KKS dan lain-lain.

"Maka Pemerintah Desa bisa mengganti kepada nama yang lebih layak terhadap bantuan dampak Covid-19 sesuai intruksi Dinsos. Hal ini semata mata di lakukan untuk pemerataan terhadap warga yang belum mendapatkan bantuan," kata Camat Tirtayasa Sadiq kepada awak media.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Samparwadi Cartiyah menyambut baik atas kehadiran tim monitoring Kecamatan Tirtayasa dalam kegitan pendistribusian sembako kepada 50 KK warga Desa Samparwadi.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Samparwadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Tirtayasa yang selama ini sudah banyak membantu dan memfasilitasi, sehingga semua bentuk bantuan yang bersumber dari APBN maupun APBD Desa Samparwadi, alhamdulilah selalu mendapatkanya," ucapnya.

Selanjutnya Kepala Desa menambahkan, apabila ada masyarakat yang bertanya kenapa dirinya belum mendapatkan bantuan, sedangkan banyak yang sudah dapat, baik dari BLT-DD maupun BST, diharapkan tenang dan bersabar terlebih dahulu, karena mungkin namanya masuk dalam bantuan lain.

"Memang bantuan ini tidak sama nominalnya, namun inilah adanya bantuan- bantuan yang ada di desa kami, karna sejatinya keadilan itu tidak mesti sama. Kalau masyarakat masih belum puas, bisa langsung datang ke kantor desa dari pada mendengar dari orang lain atau dari media sosial, insyaallah akan di jelaskan dan bersikap bijak," tambahnya.

Untuk diketahui, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa sudah 5 kali menyalurkan bantuan, baik dari APBN maupun dari APBD, diantaranya BST dari Kemensos tahap 1 sebanyak 819 KK, bantuan beras + sarimi dari Dinsos 7 paket, bantuan beras + sarimi dari DKPP 38 paket, bantuan sembako yang bersumber dari APBD Kabupaten Serang, 50 paket dan bantuan JPS Provinsi 4 KK.

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Pansel Terbuka JPT Pratama Kota Cilegon Diduga Bermasalah

CILEGON | Hasil pengumuman seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, diduga ber...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa