Peran Babinsa Kodim 0602/Serang Dalam Melakukan Pencegahan Covid-19

Ansori S
Jumat, Agustus 21, 2020 | 17:19 WIB Last Updated 2020-08-21T10:21:00Z


SERANG | Guna mencegah penyebaran atau penularan Covid -19, Babinsa Koramil 0224/Pontang Kodim 0602/serang mengadakan penyemprotan Disinfektan Ke Masjid Agung Batul Ibad, bertempat di Kampung Kubang Bahad, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Kamis kemarin (20/08/2020).

Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan sebelum Sholat Jum'at, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Plh. Danramil 0224/Pontang Kapten Inf Andang Rohadi yang dihubungi lewat telepon menjelaskan, ini adalah sebagian dari upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan menjalankan program pemerintah pusat. Untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan umum yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.

"Dengan adanya penyemprotan Disinfektan di masjid masjid, tentunya  dapat membantu jama'ah yang akan melaksanakan sholat Jum'at, lebih khusyuk lagi beribadahnya. Sehingga tidak perlu khawatir lagi tertular Covid-19," ungkap Danramil, Jum'at (21/8/20).

Sementara itu, ustd Safrudin tokoh agama Desa Kubang Puji menyampaikan harapan dan do'anya, dengan penyemprotan disinfektan di masjid masjid dapat memberikan kenyamanan untuk beribadah.

"Agar Covid-19 tidak sampai ke kampung kami. Kami semu bisa lebih khusyuk lagi beribadah, sehingga Masjid ramai kembali seperti dulu, sebelum adanya Covid -19," ujarnya.

"Mewakili masyarakat kami sangat berterimakasih kepada koramil 0224/Pontang, yang telah membantu menyemprotkan disinfektan di masjid.
Semoga bapak bapak selalu di beri kesehatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.

#Rls_Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Babinsa Kodim 0602/Serang Dalam Melakukan Pencegahan Covid-19

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan