Gowes Wisata Religi, HIPPI Kota Serang Sebut Dapat Mendongkrak Pariwisata

Ansori S
Sabtu, Agustus 29, 2020 | 21:01 WIB Last Updated 2020-08-29T14:01:19Z


SERANG | Potensi wisata religi di kota Serang menjadi daya tarik tersendiri, baik bagi masyarakat maupun potensi peningkatan PAD untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Keterpurukan sektor wisata selama dunia di landa wabah covid-19, DPC HIPPI kota Serang bersama PWRI dan Lawang Abang mengadakan gelaran Gowes Wisata Religi to Banten. Kegiatan ini dipadukan sekaligus sebagai bentuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75, HUT Kota Serang ke 13 sera 1 Muharam 1442 H.

Kegiatan gowes wisata religi to Banten dikemas sebagai ajang mengenalkan keberadaan wisata religi di Kota Serang yang meliputi peninggalan sejarah kesultanan Banten serta masjid dan makam para alim ulama serta tokoh pejuang kemerdekaan.


Harapan kegiatan ini disamping untuk mendorong pengenalan obyek wisata religi juga membangun penyadaran transportasi sehat yang akan menjadi ajang destinasi wisata baru yang sehat jasmani dan rokhani.

Semangat membangun pengetahuan wisata religi di kota serang ini telah memicu tingginya minat warga yang tergabung dalam komunitas sepeda menjadi peserta hingga mencapai 1.000 orang.

Ketua panitia gowes wisata religi menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak semata sebagai ajang gowes belaka, namun memiliki pesan religi yang mengenalkan obyek wisata di kota serang serta mengadakan santunan yatim piatu.


"Kami mengadakan kegiatan gowes wisata religi untuk mengenalkan obyek wisata di Kota Serang yang dikenal sebagai daerah yang memiliki sejarah penting dalam perkembangan Agama Islam serta kemerdekaan RI," ujar Dian, Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan gowes perdana ini mendapat apresiasi dari Walikota Serang Syafrudin. Hal inibterlihat dari kehadiran Walikota Serang untuk melepas peserta serta memberikan santunan yatim piatu dan pemberian Grandprize.

"Saya secara pribadi dan kelembagaan mengapresiasi acara gowes wisata religi to banten ini, ke depan akan kami dorong menjadi agenda rutin tahunan di setiap perayaan HUT RI dan HUT kota Serang," pungkas Walikota dalam sambutannya.


Mendapatkan apresiasi ini Isbandi sebagai Ketua DPC HIPPI Kota Serang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas segala dukungan besar dari pemkot Serang serta stakeholder yang menjadi sponsor kegiatan ini.

"Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi Pemkot Serang dengan menetapkan ajang Gowes wisata religi to Banten akan menjadi agenda tahunan pemkot Serang. Semoga inisiasi kegiatan ini menjadi karya para pengusaha pribumi untuk terus mendorong bangkutnya sektor ekonomi yang semoat terpuruk di pandemi covid-19," ungkap Isbandi.

Kegiatan yang diikuti peserta secara antusias ini berlangsung tertib dan cukup meriah. Pada beberapa titik panitia melakukan upaya menyampaikan imbauan untuk menjalankan protokol kesehatan.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gowes Wisata Religi, HIPPI Kota Serang Sebut Dapat Mendongkrak Pariwisata

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan